Libas Lemak Secara Kilat? Lakukan Diet Macan! | Breaktime
Libas Lemak Secara Kilat? Lakukan Diet Macan!
30.08.2015

Ada-ada saja ya, berbagai program diet bermunculan hanya demi satu tujuan: tubuh menjadi proporsional dan indah. Dan jenis diet terbaru yang terdengar aneh adalah diet macan. Well, terdengar sangat garang ya, B’timers? Sebenarnya,  diet macam apakah ini ya? 
Diet macan sendiri merupakan pengaturan pola makan dengan protein tinggi dan rendah karbohidrat seperti yang dilakukan oleh macan. Tiger diet dibuat oleh Dr Will Davies, BSc, PhD, HCPC yang tercatat sebagai salah satu psikolog di UK.

Ia juga merupakan ketua dari The Association for Psychological Therapies yang telah melakukan pelatihan kepada 93.000 tenaga profesional di UK dalam terapi psychology. Nah, berikut program unik yang ada dalam diet macan:

Hanya makan daging merah

Konsumsi hanya daging merah saja
Konsumsi hanya daging merah saja

Diet satu ini mengharuskan Anda untuk mengonsumsi protein dari daging merah. Namun, Anda hanya boleh mengosumsi daging tanpa bumbu apapun. Daging berbumbu tasty dipercaya akan membuat nafsu meningkat. Jadi, cara pengolahan daging tersebut hanya dengan cara direbus ataupun dikukus tanpa menggunakan bumbu apapun.

Menghindari karbohidrat

Hindari karbohidrat dan minum air batasi hanya 3 gelas perhari
Hindari karbohidrat dan minum air batasi hanya 3 gelas perhari

Seperti macan yang tidak mengosumsi karbohidrat, Anda juga diarahkan untuk  mengurangi atau  bahkan menghindari karbohidrat secara total. Karbohidrat dipercaya akan membuat diet yang sedang dijalani menjadi berantakan. Selain itu, Anda juga hanya boleh minum maksimal 3 gelas saja dalam sehari.

Olahraga rutin

Jangan lupa lakukan olahraga untuk percepat penurunan berat badan
Jangan lupa lakukan olahraga untuk percepat penurunan berat badan

Untuk sukses menurunkan berat badan dengan cepat melalui diet macan, lakukan olahraga secara rutin,  layaknya macan yang aktif berlari ketika mengejar mangsanya. Jenis olahraga yang disarankan adalah lari, marathon, angkat beban, dan juga berenang sangat membantu untuk bakar kalori.

Namun begitu, karena pengonsumsian air yang dibatasi, banyak orang yang tidak menyarankan untuk melakukan jenis diet satu ini. Kekurangan air akan sangat mempengaruhi metabolisme dan kesehatan tubuh. Jika Anda masih ingin menerapkan diet ini, lebih baik untuk melakukan konsutasi terlebih dahulu dengan dokter apakah diet ini aman dilakukan pada diri atau tidak.

Share This Article