Lezat! Ini Manfaat Seafood Bagi Tulang dan Gigi! | Breaktime
Lezat! Ini Manfaat Seafood Bagi Tulang dan Gigi!
05.09.2016

Siapa, sih, yang tidak menyukai olahan lezat dari seafood, B’timers? Dibakar atau dipanggang, semua jenis makanan laut memiliki rasa yang unik dan menggugah selera. Namun ternyata tak hanya lezat untuk dikonsumsi saja, lho. Karena makanan ini juga memiliki manfaat bagi kesehatan, terutama bagi tulang dan gigi Anda, B’timers. Yuk, simak apa saja manfaat seafood bagi tulang dan gigi kita!

Salmon

Dengan kandungan lemak Omega-3 yang baik untuk keseharan jantung, ikan laut dalam ini juga memiliki kalsium yang tinggi, lho, B’timers. Jika Anda mengonsumsi sekitar 6 ons ikan salmon, setara dengan 181 mg kalsium, lho. Wow, selain sehat untuk jantung, ternyata bisa menjaga kekuatan tulang dan gigi, ya?

Lezat! Ini Manfaat Seafood Bagi Tulang dan Gigi! | Breaktime
Olahan ikan sarden apa yang paling Anda suka, B’timers?

Sarden

Hampir sama dengan ikan salmon, ikan sarden juga mengandung kalsium. Namun jauh lebih tinggi jika dibandingkan ikan salmon, B’timers. Dari sekitar 3 ons ikan sarden, Anda akan mendapatkan kecukupan kalsium sebanyak 325 mg.

Ikan teri

Jenis ikan teri jengki mengandung kalsium dan fluor dalam jumlah yang cukup tinggi, B’timers. Dan ikan teri yang sudah diawetkan dengan cara diasinkan pun tidak mempengaruhi kandungan kalsiumnya, lho. Dan inilah salah satu manfaat seafood bagi tulang dan gigi yang Anda dapatkan dari ikan teri, B’timers.

Udang

Tidak hanya udang segar, udang kering juga kaya akan kandungan kalsiumnya, nih. Jadi jika Anda ingin mendapatkan makanan laut yang bisa antu menjaga kesehatan tulang dan gigi, udang adalah jawaban yang tepat unguk Anda. Bahkan olahan udang, seperti terasi juga kaya akan kalsium,lho.

Rumput laut

Kalsium yang dihasilkan oleh rumput laut jauh lebih tinggi daripada yang Anda dapatkan dari susu, lho. Dan tak hanya kandungan kalsium yang terdapat pada rumput laut, karena di dalam rumput laut juga mengandung Vitamin K, yang lebih tinggi daripada di dalam brokoli.

Wow, tidak disangka, ternyata manfaat seafood bagi tulang dan gigi begitu banyak, ya, B’timers? (NO)

Share This Article