Lawan Rasa Malas Berolahraga dengan Cara Ini! | Breaktime
Lawan Rasa Malas Berolahraga dengan Cara-Cara Ini!
26.11.2015
“If it doesn’t challenge you, is doesn’t change you.”

Mungkin B’timers sudah menyadarinya selama ini, entah seberapa sering Anda membaca atau mendengarkan motivasi untuk rutin berolahraga demi menjaga kesehatan. Tapi tetap saja kemauan itu harus datang dari diri sendiri. Nah, mungkin bagi yang belum terbiasa, rutin berolahraga serasa membutuhkan kerja ekstra keras. Agar termotivasi dan bisa menjaga komitmen untuk terus berolahraga, Breaktime beri tipsnya, nih:

Memberi waktu dan kesempatan

Terkadang, kita tidak rutin berolahraga bukan karena tubuh yang terasa lemas, namun karena kita sudah sering berolahraga tetapi belum “melihat” hasilnya. Anda perlu kembali mengingatkan diri Anda betapa pentingnya berolahraga dan efeknya akan terasa jika Anda rutin melakukannya.

Beri hadiah untuk diri sendiri

Ini bisa mendorong Anda agar lebih semangat dalam berolahraga. Memberikan hadiah kepada diri sendiri sebagai bentuk penghargaan atas komitmen yang berhasil dilakukan bisa membuat Anda lebih senang dan bersemangat untuk terus menjalankannya. Mungkin saja itu berupa cake cokelat untuk menikmati akhir pekan yang santai.

Tetap bersabar

Tak ada yang namanya instan dalam olahraga. Apalagi jika Anda punya tujuan lain selain untuk menyehatkan dan membuat tubuh terasa bugar, seperti menurunkan berat badan dan mengecilkan perut atau paha misalnya. Semuanya membutuhkan proses dan Anda juga harus sabar dalam berolahraga.

Lawan Rasa Malas Berolahraga dengan Cara Ini! | Breaktime
Komitmen berolahraga sangatlah penting untuk menjaga kesehatan

Jadikan gaya hidup

Cara yang paling mudah untuk berkomitmen rutin melakukan olahraga adalah dengan menjadikannya bagian dari gaya hidup sehat Anda. Jadikan olahraga rutinitas yang tak bisa ditinggalkan, contohnya seperti rutinitas menggosok gigi setiap hari. Olahraga setiap hari yang dilakukan sebentar saja namun rutin bisa benar-benar menyehatkan tubuh Anda.

Bayangkan tubuh Anda bugar dan fit

Ya, jika sekarang jalan Anda serasa masih panjang, Anda bisa mendongkrak motivasi dan semangat dalam diri dengan membayangkan tubuh fit Anda yang seksi. Olahraga memang membutuhkan komitmen dan dedikasi lho, meski hanya berjalan atau lari pagi. Anda harus rutin melakukannya untuk  melihat dan merasakan hasil dan manfaatnya.

Tidak semua orang rutin melakukan olahraga. Bahkan, ada juga orang yang tidak suka dengan olahraga. Padahal, olahraga merupakan salah satu aktivitas yang paling penting dilakukan untuk menjaga tubuh agar tetap sehat. Nah, cara-cara di atas bisa membantu B’timers menjaga komitmen dengan diri sendiri untuk rutin berolahraga. Try it! (md)

Share This Article