Latihan Kardio Sederhana Bisa Dilakukan di Rumah | Breaktime
Latihan Kardio Sederhana ini Bisa Dilakukan di Rumah
23.05.2016

Apakah selama ini Anda ingin melakukan latihan fisik, tapi tidak selalu memiliki waktu, B’timers? Jika tahu triknya, Kita bahkan tidak perlu ke gym hanya untuk mendapatkan keringat, kok. Ada banyak latihan sederhana yang dapat dilakukan di rumah untuk meningkatkan kekuatan, kelincahan dan daya tahan kardio vaskuler. Berikut latihan kardio simple yang dapat dilakukan kapanpun di rumah!

Sitting Holds

Meskipun latihan ini cukup sederhana, tapi sangat efektif membakar lemak di kaki dan lengan sekaligus, lho, B’timers. Duduklah dalam posisi kaki menempel di lantai, lurus di depan Anda. Ulurkan tangan ke depan dan pertahankan posisi tersebut selama beberapa detik.

Latihan Kardio Sederhana Bisa Dilakukan di Rumah | Breaktime
Duduk tenang di punggung pasangan? Hmm, boleh juga!

Burpees

Tidak ada latihan yang lebih baik dalam menggabungkan semua bagian tubuh. Berdiri dengan posisi tegak dan rentangkan kaki sedikit lebih lebar dari bahu. Bungkukkan badan sampai kedua tangan berada di depan ujung jari kaki. Usahakan punggung dan lutut tetap lurus saat Anda melakukan ini.

Baca juga : Yoga Untuk Hilangkan Insomnia

Mountain Climbers

Bagaimana caranya mendaki gunung di rumah? Atur tubuh dalam posisi push up dengan salah satu kaki menempel di perut. Lakukan hal tersebut bergantian dengan kaki yang lain, B’timers. Lakukan secepat mungkin dalam hitungan tertentu. Jaga agar punggung tetap lurus, ya?

Latihan Kardio Sederhana Bisa Dilakukan di Rumah | Breaktime
Lakukan gerakan seperti mendaki gunung

Running High Knees

Anda bisa melakukan latihan ini dengan gerakan jalan di tempat atau gerakan berjalan sesungguhnya, lho. Ayunkan salah satu tangan ketika Anda mengangkat kaki. Misalnya, saat Anda mengangkat kaki kiri, maka angkat pula tangan kanan. Dan begitu juga saat Anda mengangkat kaki kanan.

Step Ups

Cari sesuatu di rumah yang bentuknya padat dan kokoh untuk diinjak. Seperti sofa atau bangku kecil. Namun pastikan kursi tersebut tidak terlalu tinggi, jadi Anda bisa melangkah ke atasnya dengan nyaman dan aman, B’timers. Jangan lupa ayunkan juga kedua lengan saat melangkah.

Latihan Kardio Sederhana Bisa Dilakukan di Rumah | Breaktime
Cari bangku kecil yang kokoh

Jumping Jacks

Ingat ketika Anda melakukan ini saat masih kecil, B’timers? Mulai berdiri tegak dengan tangan di sisi tubuh Anda dan kedua kaki sejajar. Loncatlah sambil membuka kedua kaki lebih lebar dari bahu dan ayunkan kedua lengan ke atas kepala. Dan kembali ke posisi awal.

Wall Sit

Anda benar-benar akan duduk di dinding, lho. Latihan ini merupakan cara paling baik untuk menutup sesi latihan kardio sederhana di rumah, B’timers. Duduk dengan punggung menempel di dinding. Posisikan tubuh seolah sedang duduk. Jangan beri jarak terlalu jauh agar tidak terjadi nyeri, ya?

Nah, dengan beberapa gerakan latihan sederhana tersebut, kini Anda tidak memiliki alasan untuk meninggalkan latihan fisik, kan? (NO)

Share This Article