Lari Lebih Cepat? Ini Variasi Burpee Wajib Tahu! | Breaktime
Lari Lebih Cepat? Ini Variasi Burpee Wajib Tahu!
12.05.2017

Selain burpee, Anda mungkin akan kesulitan untuk menemukan latihan yang jauh lebih efisien, B’timers. Dalam satu gerakan yang sanggup membantu Anda mengeluarkan keringat cukup banyak, latihan yang satu ini dapat menguatkan tubuh, meningkatkan kardio Anda ke tingkat tertinggi danjuga  meningkatkan kemampuan Anda untuk menghasilkan tenaga lebih cepat.

Yang memudahkan Anda untuk berlatih burpee adalah, jenis latihan ini dapat dilakukan kapan saja serta di mana saja, B’timers. Gunakan beberapa set latihan ringan sebagai pemanasan dan untuk menantang Anda sendiri, tingkatkan interval latihan yang biasanya Anda praktekkan.

Jenis burpee klasik memang sempurna membantu Anda mendapatkan manfaat kesehatan yang bisa kita lakukan. Di bawah ini beberapa variasi latihan burpee yang harus dikuasai oleh pelari. So, jika Anda ingin menjadi pelari yang lebih cepat, intip rahasianya berikut!

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Jangan Sembarangan Diet! Ini Cara Diet Yang Baik!

Mulailah dengan posisi awal seperti akan melakukan high-plank. Lakukan sebanyak 5 hingga 10 repetisi. Disarankan untuk menguasai latihan burpee yang satu ini terlebih dahulu sebelum Anda melanjutkan ke variasi burpee yang lain. Karena traditional burpee ini merupakan dasar dari seluruh variasi burpee yang berikutnya, B’timers. Hindari mempraktekkan latihan ini dengan terlalu buru-buru jika tak ingin cidera.

Single-leg burpee adalah variasi selanjutnya yang harus Anda kuasai jika ingin menjadi pelari yang lebih cepat, B’timers. Seperti yang kita ketahui, bahwa berlari adalah jenis olahraga kaki tunggal. Setiap Anda melakukan gerakan lari, hanya ada satu kaki yang berpijak pada tanah. So, latihlah kekuatan kedua kaki Anda dengan variasi burpee ini. Latihan ini bantu tingkatkan kekuatan dan daya tahan kaku.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tips Makanan Sehat Saat Sudah Masuk Musim Panas!

Nah, seiring dengan berjalannya waktu, Anda pun harus meningkatkan variasi latihan burpee, B’timers. Swing-through burpee merupakan variasi selanjutnya yang harus Anda kuasai apabila dua latihan yang ada sebelumnya telah Anda kuasai. Variasi burpee satu ini akan membantu meningkatkan kekuatan dan juga stabilitas atau keseimbangan masing-masing dari kaki Anda pada saat mulai berayun dalam berlari.

Jump-lunge burpee adalah bentuk variasi burpee yang menawarkan kekuatan dan stabilitas kaki serta kekuatan pada pinggul Anda, B’timers. Saat Anda berlari, maka otot-otot yang bekerja paling keras pada tubuh Anda adalah otot kaki dan pinggul. Untuk menjaga keseimbangan di saat Anda melakukan latihan ini, usahakan untuk menjaga ayunan kedua tangan tetap seimbang. Lakukan sebanyak 5 kali 5 latihan.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Hal-Hal Tak Terduga Ini Bikin Berat Badan Naik

Otot panggul yang kuat merupakan kunci utama yang harus dimiliki oleh setiap pelari, B’timers. Dengan memiliki otot panggul yang kuat, maka akan meningkatkan kecepatan, kekuatan dan menghindari Anda dari mendapatkan masalah cidera otot. Well, mungkin latihan pop-up burpee ini terlihat seperti latihan yang brutal, namun Anda akan mendapatkan seluruh keuntungan untuk menjadi pelari yang lebih cepat.

Setidaknya direkomendasikan untuk melakukan latihan masing-masing variasi burpee di atas sebanyak 5 hingga 10 kali pengulangan, B’timers. Selain itu jika Anda ingin mendapat hasil yang maksimal, sebaiknya Anda tidak melewatkan jam latihan. Nah, selamat mencoba dan jangan menyerah di tengah jalan, ya? (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE