Langsing dengan Istirahat Cukup | BREAKTIME
Langsing dengan Istirahat Cukup
14.03.2015

Langsing Dengan Logo Istirahat

Benarkah bisa mendapatkan tubuh langsing hanya dengan istirahat cukup? Berdasarkan hasil penelitian yang dikeluarkan The National Sleep Foundation Amerika, ternyata langsing bisa didapat dengan istirahat yang cukup selama 7 hingga 8 jam untuk orang dewasa. 

( Baca juga: Lawan Kanker Dengan Si Hijau Alpukat )

Nah, untuk mewujudkan hal ini, ada beberapa hal yang perlu B’timers perhatikan supaya istirahat malam hari tidak terganggu:

Matikan lampu

Sebuah penelitian yang dipublikasikan di American Journal of Epidemiology menyatakan bahwa menyalakan lampu di malam hari tidak hanya akan mengganggu kualitas tidur Anda, namun juga bisa menyebabkan berat badan meningkat. Hal ini terjadi karena cahaya mengacaukan kemampuan tubuh untuk mengenali waktu, sehingga otak mengirimkan sinyal lapar seperti ketika pagi atau siang hari. Tidak heran jika tiba-tiba B’timers merasa lapar padahal sebelumnya sudah makan malam. 

Puasa malam hari

Saat malam datang, usahakan untuk menghentikan aktivitas makan Anda. Tutup pintu kulkas dan jauhkan camilan dari pandangan mata. Hal tersebut bertujuan untuk mengurangi asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh pada malam hari. Berdasarkan pada sebuah penelitian yang dimuat pada Cell Metabolism Journal, berpuasa di malam hari bisa membantu Anda untuk mengurangi lemak yang berada di tubuh khususnya area perut. Selain itu, tidur dengan kondisi perut terlalu penuh tentu juga sangat tidak nyaman, bukan?

Sembunyikan gadget

Semakin banyak gadget canggih yang B’timers bawa ke tempat tidur semakin besar pula potensi kegemukan yang terjadi. Hal ini disebabkan gadget mengeluarkan sinar biru dari layarnya yang bisa meningkatkan rasa lapar dan memicu Anda untuk lebih banyak makan. Sebuah penelitian yang dikemukakan dalam Pediatric Obesity Journal menyatakan bahwa anak-anak yang membawa sedikitnya satu buah gadget ke tempat tidur tidak akan mendapatkan istirahat yang maksimal. 

Nyalakan AC

Anda yang ingin menurunkan berat badan bisa menyalakan AC pada saat tidur untuk melibas lemak yang berada di perut. Saat udara di sekitar dingin, lemak di area perut akan ‘dibakar’ untuk menjaga tubuh tetap dalam keadaan hangat. Tentu hal ini berimbas pada berkurangnya lemak di area perut, kan? Namun bagi Anda yang memiliki penyakit asma jangan lakukan hal ini ya, karena akan membahayakan kesehatan.

Jika B’timers selama ini merasa belum memiliki waktu tidur yang optimal, coba lakukan kiat-kiat tersebut. Selain untuk mengistirahatkan tubuh setelah beraktivitas seharian, hal ini juga bisa membantu mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. It’s simple way to shape up your body, just sleep

Share This Article