Lakukan Yoga secara Tepat dengan 4 Tips Berikut | Breaktime
Lakukan Yoga secara Tepat dengan 4 Tips Berikut
02.05.2015

B’timers baru mencoba olahraga yoga? Aktivitas sehat satu ini memang sangat pas dilakukan untuk menjaga kebugaran tubuh, terutama karena bisa dilakukan sendiri di rumah. Nah, supaya yoga yang Anda lakukan memberikan hasil yang maksimal, perhatikan hal-hal berikut ini saat berlatih ya! 

Perut dalam keadaan kosong 

Dalam keadaan kenyang tentu saja tubuh akan sulit berkonsentrasi melakukan gerakan-gerakan yoga. Maka dari itu, disarankan untuk melakukan yoga dalam keadaan perut yang belum terisi makanan. Cukup minum air putih dan mulailah berkonsentrasi dengan gerakan yoga Anda!

Lakukan yoga di pagi hari

Waktu terbaik melakukan yoga adalah di pagi hari antara pukul 5 hingga 6. Saat pagi, udara masih belum tercemar sehingga latihan pernapasan dalam yoga akan lebih maksimal. Tubuh pun akan terasa lebih rileks karena suasana pagi hari yang masih sepi.

Suasana tenang adalah hal mutlak saat Anda melakukan yoga
Suasana tenang adalah hal mutlak saat Anda melakukan yoga

Sesuaikan dengan kemampuan

Banyak sekali jenis-jenis gerakan yoga, mulai dari yang paling gampang hingga sangat sulit sampai-sampai tampak mustahil untuk dilakukan. Selain gerakan yang bervariasi, manfaat yang didapatkan juga tak kalah banyaknya. Maka dari itu, pilihlah gerakan dan manfaat yoga yang sesuai dengan keinginan kebutuhan, kondisi tubuh, serta kesehatan. 

Pilih tempat yang cocok

Yoga berhubungan erat dengan kedamaian pikiran dan ketenangan jiwa, maka dari itu pilihan tempat sangat berpengaruh. Pilihlah tempat yang sekirannya nyaman, tidak bising, sejuk, dan juga akan membuat pikiran Anda tenang. 

Itulah beberapa tips melakukan yoga dengan benar. Bagi B’timers yang ingin terus hidup sehat, bisa mulai mendalami yoga dari membaca dari buku, menonton gerakan yoga melaui video, serta mengikuti pelatihan bersama ahlinya. 

Share This Article