Lakukan Perubahan Kecil ini untuk Turunkan Berat | Breaktime
Lakukan Perubahan Kecil ini untuk Turunkan Berat
29.02.2016

Berat badan semakin naik dan tidak ada keinginan untuk melakukan diet ekstrim. Apalagi olahraga ketat. Anda sering mengeluh seperti itu, B’timers? Wanita memang paling anti dengan yang namanya berat badan naik. Tapi meskipun demikian, tidak sedikit yang mengaku malas untuk melakukan program diet ditambah dengan latihan fisik. Hmm, tunggu sebentar, mungkin Anda perlu melakukan beberapa perubahan kecil untuk membantu menurunkan berat badan seperti tips berikut ini, B’timers.

1.Buat peraturan no-eating zone di sofa

Anda pasti tidak heran lagi dengan yang satu ini. Ketika duduk di depan TV, di sofa empuk yang nyaman, siapapun selalu membawa serta setumpuk makanan ringan. Dan inilah tempat di mana Anda akan merasa kenyang dengan cepat. Karena itu, mulai sekarang, buat peraturan untuk diri sendiri, “dilarang makan di sofa”. Meskipun itu hanya popcorn atau sepotong kue gandum.

2.Jangan abaikan keinginan Anda

Menghindari makanan kesukaan Anda tidak membuat berat badan berkurang, B’timers. Entah itu pizza, spaghetti atau roti sekalipun. Daripada Anda mengatakan tidak untuk makanan tersebut, cobalah untuk memilih varian pizza yang lebih sehat. Misalnya, pizza vegetarian atau panggang sendiri pizza sayuran Anda.

Lakukan Perubahan Kecil ini untuk Turunkan Berat | Breaktime
Nikmati makanan favorit dengan secukupnya saja

3.Coba lebih produktif

Untuk menghilangkan rasa gelisah ketika Anda benar-benar ingin ngemil sesuatu, carilah hal yang bisa mengalihkan perhatian Anda. Ada banyak cara untuk melupakan keinginan Anda meraih sebungkus keripik kentang, kok, B’timers. Sebut saja, mengecat dan menghias kuku, atau belilah buku mewarnai khusus untuk orang dewasa.

4.Berhenti memaksa diri pergi ke gym

Jika Anda memang tidak menikmati latihan fisik di gym, jangan terlalu memaksakannya, B’timers. Anda bisa tetap mengurangi berat badan tanpa perlu angkat beban di gym, kok. Ada banyak kegiatan yang jauh lebih menarik, seperti hiking, bersepeda, yoga, berenang. Karena tidak sedikit orang yang memutuskan meninggalkan gym karena merasa bosan.

Lakukan Perubahan Kecil ini untuk Turunkan Berat | Breaktime
Hiking bisa membantu menurunkan berat badan

5.Pastikan Anda cukup minum air

Jangan pernah meremehkan khasiat air mineral, B’timers. Bawalah selalu sebotol berisi air setiap kali Anda keluar rumah. Dan jika memungkinkan isi ulang botol tersebut saat kosong. Usahakan memenuhi asupan cairan sebanyak 2 liter atau lebih setiap hari. Dengan demikian Anda tidak perlu mengalami dehidrasi kronis ketika berolahraga.

Dan yang terakhir, jangan pernah mengucapkan “Saya harap, saya terlihat langsing seperti gadis itu” atau “Saya harap, saya bisa melakukan olahraga seperti wanita itu dan membuang 100 pon lemak ini”. Berhentilah berharap, dan lakukan tindakan nyata. (NO)

Share This Article