Lakukan Olahraga untuk Kaki Kencang Ini, Yuk! | Breaktime
Lakukan Olahraga untuk Kaki Kencang Ini, Yuk!
15.02.2016

Siapa yang tidak iri dengan para artis yang memiliki kaki jenjang dan kencang? Jika B’timers bermimpi mendapatkan sepasang kaki yang mempesona layaknya seorang model, kini saatnya melakukan olahraga untuk kaki kencang yang mudah untuk Anda praktekkan kapan saja.

Wide Squat

Lakukan Olahraga untuk Kaki Kencang Ini, Yuk! | Breaktime
Kaitkan kedua tangan jika Anda tidak memiliki barbell di rumah

Berdirilah tegak dengan melebarkan kaki selebar bahu dan angkat barbell di atas bahu dengan kedua tangan Anda. Mulailah melakukan gerakan squats, yaitu menaik-turunkan pinggang dan menjaga posisi punggung dan barbell dalam posisi stabil. Lakukan 3 sets dengan masing-masing 15 kali gerakan.

Lunges

Lakukan Olahraga untuk Kaki Kencang Ini, Yuk! | Breaktime
Pastikan bagian atas tubuh tetap stabil selama melakukan lunges

B’timers bisa memulainya dengan berdiri tegak dengan kedua lengan memegang barbell di masing-masing sisi tubuh Anda. Mulai dengan melangkahkan kaki kanan ke depan, lalu kembali ke posisi awal. Lakukan bergantian kaki kanan dan kiri dan usahakan posisi tubuh tetap tegak. Lakukan setidaknya 20 kali untuk masing-masing set.

Calf Raises

Lakukan Olahraga untuk Kaki Kencang Ini, Yuk! | Breaktime
Mulai dengan barbell yang kecil dulu sebagai latihan awal

B’timers memulai dengan berdiri tegak dengan melebarkan kaki sebatas bahu. Pegang barbell di masing-masing tangan Anda. Perlahan berjinjitlah setinggi yang Anda bisa, dan perlahan turunkan tumit kembali datar dengan tanah. Lakukan setidaknya 2 sets yang masing-masing set diulang 15 kali gerakan.

Inner Thigh Lifts

Lakukan Olahraga untuk Kaki Kencang Ini, Yuk! | Breaktime
Anda bisa melakukannya kapanpun dimanapun

Olahraga untuk kaki kencang selanjutnya dimulai dengan miring ke arah kanan dengan kaki kiri menyilang di depan kaki kanan yang lurus dan gunakan siku atau tangan sebagai tumpuan. Perlahan naik-turunkan kaki kanan Anda setidaknya 20 kali. Balas dengan melakukan gerakan yang sama pada kaki kiri Anda.

Outer Thigh Lifts

Lakukan Olahraga untuk Kaki Kencang Ini, Yuk! | Breaktime
Latihan dasar untuk mendapatkan kaki yang ideal

B’timers mulai dengan tidur miring ke arah kanan. Usahakan kepala bahu dan pinggang berada dalam posisi sejajar. Luruskan kedua kaki Anda dan perlahan naik turunkan kaki kanan Anda. Ulangi hingga 8 kali, dan balas dengan kaki sebelah kiri.

B’timers bisa melakukan sederet olahraga untuk kaki kencang tersebut sembari melakukan kegiatan lain seperti menonton televisi atau mendengarkan musik. Lakukan secara rutin setiap hari maka tanpa disadari kaki Anda akan kehilangan gelambir-gelambirnya dan B’timers lebih percaya diri saat harus mengenakan celana pendek, bukan? Selamat mencoba! (ft)

Share This Article