Lakukan ini Sebelum Tidur Turunkan Berat Badan! | Breaktime
Lakukan ini Sebelum Tidur Turunkan Berat Badan!
19.08.2016

Bingung memikirkan trik untuk menurunkan berat badan, B’timers? Padahal ada cara paling mudah jika ingin memangkas berat badan, lho. Yaitu dengan tidur malam yang berkualitas. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Annals of Internal Medicine menunjukkan, tidur setidaknya 8 jam, bisa mengurangi lemak hingga dua kali. Dan berikut kebiasaan tidur yang bantu turunkan berat badan, B’timers!

Minum segelas susu

Ternyata segelas susu, secangkir yogurt dan bahkan smoothie protein sebelum tidur dapat membantu mengurangi masalah pada perut. Bukan itu saja, lho. Olahan susu dapat membantu membangun lebih banyak otot saat tidur. Dan inilah cara untuk meningkatkan tingkat metabolisme dan membakar lemak.

Turunkan suhu ruangan

Menurut Rebecca Scott, setiap orang memerlukan suhu ruangan yang sesuai untuk bisa tidur dengan nyenyak, B’timers. Suhu yang terbaik untuk tidur adalah antara 31 sampai 33 derajat C. Dengan kondisi suhu ruangan yang seperti ini, tubuh dapat dengan mudah membakar lemak yang mengendap, lho.

Lakukan ini Sebelum Tidur Turunkan Berat Badan! | Breaktime
Membaca buku sebelum tidur bisa penuh manfaat, lho!

Hal-hal menyenangkan

Disarankan untuk meluangkan waktu setidaknya 30 menit sebelum Anda naik ke ranjang dan menarik selimut, untuk melakukan hal-hal yang menyenangkan. Anda bisa memilih hobi santai yang membuat tubuh rileks, seperti membaca novel kesukaan. Well, memang ini terlihat seperti membuang waktu.

Jauhkan cahaya terang

Bahkan tanpa kebiasaan main gadget sebelum tidur, cahaya terang di kamar bisa menghilangkan rasa mengantuk Anda, lho, B’timers. Ini dapat mengganggu kualitas tidur. Dan berdasarkan penelitian dari University of Oxford, ditemukan wanita yang tidur di kamar gelap risiko untuk gemuk jauh lebih kecil.

Lakukan yoga singkat

Sementara latihan fisik singkat yang dilakukan menjelang jam tidur bisa mengganggu kualitas tidur Anda, beberapa peregangan ringan dari yoga sebelum tidur bisa membantu tubuh rileks, B’timers. Nah, untuk mebuat tubuh Anda lebih rileks, lakukan latihan pernapasan ringan dengan pikiran fokus, ya, B’timers?

Nah, untuk B’timers yang ingin membuang kalori, coba lakukan kebiasaan sebelum tidur tadi, ya? (NO)

Share This Article