Ladies, Ketahui Cara Membentuk Otot Perut Ini! | Breaktime
Ladies, Ketahui Cara Membentuk Otot Perut Ini!
09.09.2017

Tiap kali membayangkan otot perut, gambaran yang terlintas di benak B’timers pasti sesosok pria bertubuh six pack. Padahal, latihan membentuk otot perut bukan hanya dominan milik kaum adam saja. Ladies juga perlu lho melakukan latihan khusus untuk memaksimalkan fungsi otot perut Anda! Tak hanya itu, para pecinta latihan angkat beban tentu sudah paham bahwa serangkaian latihan membentuk otot perut juga dapat menjadi upaya menurunkan berat badan.

Siapa sih yang tak ingin mendapatkan berat badan ideal serta tubuh ramping menawan? Tak hanya melakukan sit up atau crunch secara rutin, terdapat beberapa hal yang perlu B’timers ketahui sebelum memulai jadwal nge-gym sebagai cara membentuk otot perut. Simak aneka tips abs workout berikut ini sebelum konsultasi dengan gym trainer Anda.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Mengenali 5 Nama Gerakan Yoga dan Manfaatnya

Hal pertama yang wajib B’times tanamkan sebelum mulai melakukan segala jenis exercise ialah selalu paksakan diri Anda hingga batas maksimal. Dorong semangat Anda untuk melakukan latihan fisik hingga mencapai batas kemampuan tubuh meski Anda tengah tak ingin melakukan latihan yang terlalu berat. Dengan demikian, B’timers dijamin akan mendapatkan substansi dari latihan fisik yang Anda lakukan. Ulangi latihan tersebut dengan ritme, intensitas, serta frekuensi yang semakin meningkat setiap kalinya. Semakin berat training set yang Anda lakukan, semakin besar pula jumlah lemak yang terbakar di tubuh Anda. Tak hanya itu, bentuk badan dan otot perut idaman Anda juga akan makin terlihat.

Hal lain yang perlu Anda ketahui untuk menciptakan tone tubuh yang menawan dan otot perut yang terbentuk ialah ketiga jenis latihan compound seperti deadlift, squat, dan bench press. Rangkaian latihan fisik yang disebut juga dengan big three exercises tersebut paling banyak direkomendasikan sebagai cara membentuk otot perut. Tak hanya perut ramping dan otot yang terbentuk sempurna, dengan melakukan rangkaian latihan tersebut Anda juga akan membentuk suatu body conditioning, meningkatkan daya tahan tubuh, serta membangun kondisi fisik yang kuat dan tahan banting. 

Ladies, Ketahui Cara Membentuk Otot Perut Ini! | Breaktime
Latihan fisik tak hanya membutuhkan konsistensi, tapi pola makan sehat
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Pose Yoga Untuk Pemula Bisa Dilakukan Di Kamar!

Lanjutkan gym training Anda dengan menyusun konsistensi latihan beban dalam sepekan. Lakukan minimal 3 kali seminggu, atau tingkatkan lagi intensitas latihan Anda untuk weight training yang lebih bertujuan untuk membangun otot tubuh. B’timers yang masih pemula bisa mengawali di angka 2 kali latihan dalam seminggu, kemudian perlahan tingkatkan terus intensitas latihan Anda hingga mampu menambahkan 1 atau 2 sesi latihan lagi dalam sepekan.

Selain latihan beban, alternatif cara membentuk otot perut yang lainnya ialah dengan melakukan latihan kardo. Kedua jenis latihan fisik tersebut sebaiknya tidak Anda lakukan secara bersamaan karena cenderung akan menguras energi dan kapasitas tubuh Anda dalam melakukan latihan fisik. Lakukan latihan beban dan latihan kardo secara bergantian dalam jadwal yang rutin untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Jenis-Jenis Olahraga Buat Ibu Hamil Lebih Tenang

Terakhir, pola makan juga tak kalah penting untuk diperhatikan oleh pelaku latihan fisik. Tak cukup dengan makanan sehat dan seimbang saja, tubuh B’timers juga wajib “dihajar” dengan asupan makanan tertentu yang dapat meningkatkan kualitas otot. Apabila membatasi asupan protein merupakan hal penting yang harus dilakukan untuk menurunkan berat badan, maka latihan fisik dengan target untuk membangun otot dan menurunkan berat badan secara bersamaan dapat dilakukan dengan cara mengurangi porsi makan. Tak lupa, B’timers juga perlu memastikan bahwa jumlah asupan protein tubuh sebelum dan sesudah melakukan latihan fisik tetap sama.

Ketahui juga bahwa latihan fisik tak serta merta menghasilkan penurunan berat badan. Ada kalanya berat badan Anda tetap atau malah bertambah, namun dengan bentuk yang ideal dan otot yang makin terbentuk. Latihan fisik sebenarnya bukan sekedar berfungsi menurunkan berat badan secara angka, melainkan membakar lemak berlebih. Agar tak merusak otot karena asupan protein yang berkurang drastis, perhatikan juga asupan karbohidrat yang sangat diperlukan tubuh untuk melakukan latihan fisik. Bagi wanita, asupan karbohidrat yang ideal ialah 2 hingga 3,5 gram per berat badan setiap harinya.

Setelah menentukan jadwal latihan fisik secara teratur, lakukan juga berbagai tips di atas untuk menurunkan berat badan sekaligus cara membentuk otot perut yang ideal. Happy exercise, Ladies! (dee)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE