Manfaat Tak Terduga Lidah Buaya untuk Kesehatan | BREAKTIME
Kurus Lebih Cepat dengan Aloe Vera
01.02.2015

Di era modern ini, banyak sekali cara menurunkan berat badan yang bisa dilakukan secara instan, seperti sedot lemak, akupuntur, atau mengonsumsi pil pelangsing. Namun, tidak semua orang mau melakukannya karena takut efek samping yang diakibatkan dikemudian hari.

Kalau B’timers juga ingin menurunkan berat badan dengan aman, gunakan saja aloe vera alias lidah buaya! Tanaman satu ini sudah lama digunakan dalam produk kecantikan seperti lotion, sampo, dan krim pencerah kulit. Ternyata, tumbuhan berduri ini juga bisa mengatasi overweight dengan beragam manfaatnya seperti berikut:

Mengatasi sembelit

Kurus Lebih Cepat dengan Aloe Vera

Lidah buaya mengandung serat yang cukup banyak sehingga cocok sebagai obat pencahar alami. Pembuangan yang rutin dilakukan setiap hari tentu saja baik untuk menekan kenaikan berat badan. Tak hanya itu, asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh juga akan terserap dengan baik.

Mengontrol berat badan

Kurus Lebih Cepat dengan Aloe Vera

Kandungan vitamin B pada lidah buaya dapat menekan nafsu makan dan mengurangi jumlah lemak dalam tubuh. Konsumsilah gel lidah buaya dalam bentuk jus agar mendapatkan manfaat baik dari bahan alami ini. Lidah buaya juga bisa mengurangi kelebihan kadar gula dalam tubuh.

Pemasok vitamin

Kurus Lebih Cepat dengan Aloe Vera

Saat berdiet, B’timers mungkin akan kekurangan nutrisi karena porsi makan yang berkurang. Namun dengan minum jus lidah buaya pada pagi hari, kebutuhan vitamin A, B1, B2, B6, B12, C, E, asam folat, dan niacin dapat terpenuhi dengan baik.

Nah, cara mengolah lidah buaya menjadi jus pun cukup mudah! Kupaslah bagian kulit tebal lidah buaya lalu gunakanlah sendok untuk mengambil gel yang ada di dalamnya. Kalau tak mau repot, B’timers juga bisa mendapatkan aloe vera juice yang sudah ada dalam kemasan.

Share This Article