Kurangi Makanan Berkolesterol Dengan Cara Ini! | Breaktime
Kurangi Makanan Berkolesterol Dengan Cara Ini!
21.03.2017

FUN FACT QUESTION

Jawaban Kamu Benar

Bawang putih mampu mengurangi kadar kolesterol jahat



Kolesterol sepertinya menjadi musuh bebuyutan manusia dewasa ini. Tetapi, kolesterol sepertinya tak bisa dihindari di era sekarang ini. Jenis-jenis makanan sekarang ini hampir kebanyakan mengandung kolesterol tinggi. Khususnya untuk fast food yang memang dikenal sebagai makanan tidak sehat. Tetapi benar, seperti yang disebutkan sebelumnya bahwa semua itu sulit dihindari.

Tenang, B’timers, jika Anda punya niat semua pasti bisa teratasi. Pada kenyataannya Anda bisa mengurangi makanan-makanan tinggi kolesterol, sehingga Anda bisa memiliki tubuh yang lebih sehat dari sebelumnya. Bagaimana caranya? 

Baca juga : IKUTI TIPS MENGECILKAN PERUT A LA BOBBY IDA, YUK

Anda hanya perlu mengganti makanan Anda dan mengubah pola makan lebih teratur. Tak perlu secara langsung mengubah jenis makanan. Perlahan tapi pasti akan membuat Anda terbiasa. Solusi pertama adalah melakukan diet kolesterol dengan makan rhubarb. Tanaman ini ternyata mampu mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh sebanyak 9% setiap kali memakannya. Untuk hasil yang maksimal Anda bisa mengkonsumsinya sebanyak 27 gram per hari. Hanya saja, daunnya tidak boleh dimakan baik dengan cara dimasak ataupun mentah karena mengandung racun.

Kurangi Makanan Berkolesterol Dengan Cara Ini! | Breaktime
Rhubarb

Sama seperti rhubarb, ekstrak daun artichoke juga mampu mengurangi kadar kolesterol jahat. Bahkan banyak orang yang telah membuktikan bahwa ekstrak daun artichoke lebih baik jika dibandingkan dengan pengobatan mereka ke dokter. 

Baca juga : DARIPADA PENASARAN, INTIP CARA DIET MAYO BERIKUT

Sepertinya pepatah yang mengatakan pencegahan lebih baik dibandingkan dengan pengobatan memang benar. Salah satu bahan makanan yang bisa dipakai untuk mencegah peningkatan kadar kolesterol pada tubuh adalah oat bran. Konsumsi oat bran sebanyak 2/3 cup dalam sehari mampu membuat hasil yang maksimal. Setiap gramnya, mampu mengurangi 1% kadar kolesterol jahat.

Kurangi Makanan Berkolesterol Dengan Cara Ini! | Breaktime
Oat bran

Bawang putih juga telah lama dikenal untuk membersihkan darah dan mencegah penumpukan plak pada arteri. Ternyata tak hanya itu, bawang putih juga mampu menurunkan kadar kolesterol jahat. Jadi tak akan ada penyesalan untuk selalu mencampurkan bawang putih dengan masakan di rumah.

Baca juga : INGIN LANGSING? INTIP DIET PLAN WANITA INI, YUK!

Teh hijau juga memiliki manfaat yang sama dengan bahan lainnya. Reputasi teh hijau memang sudah tak bisa dipungkiri lagi. Usahakan untuk menyeduh teh hijau setiap pagi sebelum makan.

Anda tak perlu setiap saat mengkonsumsi makanan dan minuman tersebut. Cukup beberapa kali atau Anda juga bisa mencampurkannya dengan masakan Anda. Eat healthy, stay smart! (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE