3 Buah Pisang per Hari dan Dapatkan Manfaat ini! | Breaktime
Konsumsi 3 Buah Pisang per Hari dan Dapatkan Manfaat ini!
11.05.2016

Pisang adalah buah serbaguna, B’timers. Bisa dibuat menjadi smoothie yang menyegarkan, dapat semakin lezat saat dipanggang atau hanya dimakan begitu saja. Dan apakah Anda tahu, bahwa pisang merupakan buah terpopuler di dunia, B’timers? Lebih dari 96 persen rumah tangga di Amerika membeli buah ini setidaknya sebulan sekali, lho.

Hmm, jadi benar, kita memang suka makan pisang. Lalu apa keuntungan yang kita dapat dari itu? Selain murah dan rasanya yang manis, Anda akan mendapatkan 1500mg kalium yang bermanfaat bagi kesehatan hanya dengan mengonsumsi 3 buah pisang perhari, B’timers. Nah, apa, manfaat konsumsi 3 buah pisang per hari bagi tubuh kita, sih? Simak lebih lanjut, yuk!

Meningkatkan mood

Sebuah pisang ukuran sedang menyediakan sekitar 27mg magnesium. Mineral ini dapat membantu meningkatkan mood juga memperbaiki kualitas tidur Anda, lho, B’timers. Saat tubuh tidak mendapatkan asupan magnesium yang cukup, Anda akan mudah menderita kecemasan, iritabilitas, depresi hingga gangguan lainnya. Nikmati pisang sebagai kudapan, dan Anda akan merasa positif sepanjang hari.

3 Buah Pisang per Hari dan Dapatkan Manfaat ini! | Breaktime
Ganti kudapan Anda dengan pisang saat diet

Menekan rasa lapar

Ternyata bukan hanya karena memakan pisang yang membuat Anda merasa kenyang lebih lama, lho, B’timers. Melainkan lebih karena aroma menyenangkan dari buah manis tersebut. Dari penelitian Alan Hirsch dari Smell and Taste Treatment and Research Fondation di Chicago menemukan, mencium bau pisang ketika lapar dapat mengelabui otak, sehingga Anda berpikir seolah sudah memakannya.

Melawan anemia

Karena pisang mengandung zat besi cukup tinggi, mengonsumsi buah ini dapat merangsang produksi hemoglobin dalam darah. Dan ini artinya pisang dapat membantu melawan anemia, B’timers. Jika Anda sering merasa kelelahan, pucat atau sesak napas, pisang adalah obat termanis yang harus ditebus. Selain itu, ditemukan bahwa vitamin B6 dalam pisang juga membantu mengatur kadar glukosa darah, lho.

3 Buah Pisang per Hari dan Dapatkan Manfaat ini! | Breaktime
Ibu hamil rentan terhadap anemia, lho!

Mengandung vitamin C

Bukan jeruk maupun stroberi, B’timers. Konsumsi 3 buah pisang per hari bagi tubuh menyediakan 15 persen kebutuhan harian dari nutrisi penting, lho. Dan vitamin C adalah antioksidan yang mampu menetralkan radikal bebas dalam tubuh. Selain itu, vitamin C dalam pisang juga menjaga kesehatan pembuluh darah serta menghasilkan kolagen yang baik bagi otot, tulang serta jaringan lainnya.

Menjaga kesehatan jantung

Dengan mengonsumsi makanan tinggi serat, Anda sudah ikut membantu meningkatkan kesehatan jantung, B’timers. Dan pisang adalah salah satu buah yang kaya serat. Diet tinggi serat telah dapat menurunkan risiko penyakit kardiovaskular dan penyakit jantung coroner, lho. Dikatakan dalam banyak penelitian, serat yang terkandung pada pisang inilah, yang sangat baik untuk kesehatan jantung.

3 Buah Pisang per Hari dan Dapatkan Manfaat ini! | Breaktime
Lelah setelah olahraga, makan saja pisang!

Anda masih ingin mendapatkan manfaat mengejutkan lain dari pisang, B’timers? Karena ternyata tidak hanya buahnya saja yang memiliki kebaikan. Ada kulit pisang yang bisa Anda ambil manfaatnya, lho. Gunakan kulit pisang untuk membantu memutihkan gigi dan mendapatkan senyuman yang sempurna. Yuk, dapatkan berbagai keuntungan dengan konsumsi 3 buah pisang per hari bagi tubuh yang sehat, B’timers! (NO)

Share This Article