Kok Bisa Makanan Tinggi Kalori Ini Bikin Slim? | Breaktime
Kok Bisa Makanan Tinggi Kalori Ini Bikin Slim?
11.08.2017

Kelebihan berat badan memang dianggap sebagai masalah yang serius. Beberapa kasus obesitas akhir-akhir ini bahkan sering terjadi. Lebih parahnya lagi, ada beberapa kasus anak-anak yang mengalami obesitas. Berat badan di atas normal ini jelas tak bisa dianggap remeh. Sebagian besar masalahnya adalah kesulitan dalam bergerak, khususnya berjalan. Bahkan yang paling parah bisa mengalami penyakit komplikasi.

Ini jelas bukan keinginan siapapun. Oleh karena itu, gaya hidup dan pola makan sehat memang harus benar-benar dijaga dan diatur dengan baik. Jangan sampai meniru beberapa orang ini yang harus rela hanya terbaring karena kelebihan berat badan.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Hanya Ini Makanan Yang Cocok Untuk Diet!

Jon Brower Minnoch dengan berat 698,5 kg merupakan warga negara AS yang lahir pada tahun 1941. Sampai saat ini ia masih menyandang manusia terberat di dunia. Bahkan pada tahun 1979 beratnya mencapai 700 kg. Sebelum meninggal pada tahun 1983, dirinya berusaha keras menurunkan berat badan hingga mencapai 398 kg.

Khalid bin Muhsin Shaari menduduki peringkat kedua dengan berat badan mencapai 672,5 kg. Namun ketika berita tentangnya didengar oleh Raja Arab, ia dipindahkan ke ibukota Riyadh untuk menjalani pengobatan. Ketika akan dipindah, petugas harus menggunakan forklift demi mengeluarkan Khalid dari rumah. Dalam waktu 6 bulan ia mampu menurunkan berat badan hingga 350 kg. Kini ia masih menjalani pengobatan.

Selanjutnya adalah Manuel Uribe dengan berat badan 660 kg. Warga Meksiko ini selama hidupnya begitu mendapatkan perhatian media. Ia hanya bisa terbaring di tempat tidurnya selama lebih dari satu dekade. Namun, dengan bantuan dokter dan ahli gizi, ia mampu menurunkan 200 kg. Sayangnya ia meninggal pada tahun 2014 karena komplikasi kardiovaskular dan masalah hati.

Kok Bisa Makanan Tinggi Kalori Ini Bikin Slim? | Breaktime
Alpukat jadi salah satu makanan berkalori penurun berat badan
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Rahasia Cara Memperbesar Otot Lengan Tanpa Gym

Sebenarnya jika masyarakat memiliki kemauan untuk melakukan pola hidup sehat, kejadian obesitas mungkin bisa lebih dikurangi. Minimal B’timers tahu makanan apa saja yang bisa dikonsumsi untuk mencegah berat badan terus naik. Breaktime punya bocoran bahwa ternyata makanan dengan kalori tinggi bisa juga ampuh untuk menurunkan berat badan. Apa saja makanan tersebut?

Alpukat yang dikenal memiliki kandungan 80 kalori, rupanya ampuh menurunkan berat badan. Ini karena alpukat juga punya kandungan 20 vitamin dan mineral, serta 3 gram serat. Tak hanya itu, alpukat juga punya kandungan potasium dan kaya akan lemak tak jenuh. Jadi, kalau mengonsumsi alpukat jangan ditambah dengan gula atau susu, ya.

Kelezatan kuning telur memang tak bisa diragukan lagi. Kuning telur memang kaya akan nutrisi seperti vitamin A, B, K2, dan kolin. Fungsinya untuk membantu metabolisme dan kesehatan tiroid. Dua hal tersebut justru penting untuk menurunkan berat badan.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Hindari Cara Mengecilkan Paha yang Tidak Efektif

Selanjutnya adalah susu berlemak yang ternyata mampu menurunkan angka obesitas. Bagaimana bisa? Yap, itu karena lemak susu mengandung asam lemak yang disebut dengan CLA dan mampu membantu menurunkan berat badan. Bahkan lemak ekstra dari produk susu seperti yogurt juga bisa buat Anda kenyang lebih lama.

Pada intinya kita semua harus mulai menjaga kesehatan sebelum terlambat dan berusaha mengajarkan pola hidup sehat pada anak sejak usia dini untuk mengurangi angka obesitas. Ada satu lagi cara yang paling tepat adalah dengan melakukan investasi kesehatan yang juga ampuh membuat kehidupan Anda jauh lebih berkualitas.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE