Kentang vs. Nasi, Mana Pilihan yang Paling Baik? | Breaktime
Kentang vs. Nasi, Mana Pilihan yang Paling Baik?
09.10.2016

Kentang dan nasi merupakan dua pilihan makanan pokok yang banyak dikonsumsi. Namun dibandingkan nasi maupun biji-bijian lainnya, kentang hanya memiliki kandungan menyehatkan, B’timers. Untuk orang Indonesia sendiri, yang namanya makan tentu setelah mengonsumsi nasi. Akan tetapi, kentang vs. nasi, mana pilihan yang paling baik bagi tubuh, ya? Simak jawabannya di bawah ini, B’timers!

Kentang vs. Nasi, Mana Pilihan yang Paling Baik? | Breaktime
Nasi dengan berbagai sayuran? Pilihan tepat!

Alasan mengonsumsi nasi menyehatkan

Di dalam beras, terkandung banyak protein jika dibandingkan kentang. Memang kentang mengandung banyak karbohidrat yang sehat, namun selain itu tidak ada protein sama sekali, lho. Mengonsumsi nasi merah, bisa membantu menurunkan berat badan karena di dalamnya terkandung serat yang bisa bikin kenyang lebih cepat. Nasi juga mengandung nutrisi penting seperti tiamin serta niacin. Keduanya dapat meningkatkan metabolisme, juga menjaga kesehatan jantung.

Kentang vs. Nasi, Mana Pilihan yang Paling Baik? | Breaktime
Kentang sebagai makanan pokok cukup mengenyangkan, kok

Alasan mengonsumsi kentang menyehatkan

Nah, dari kentang vs. nasi, mana pilihan yang paling baik, Anda perlu mengetahui bahwa kentang punya berbagai variasi nutrisi jika dibandingkan dengan beras, B’timers. Kulit kentang terbukti sehat juga tidak mengandung lemak maupun pati sama sekali. Selain itu kentang punya lebih banyak serat dibandingkan dengan beras putih. Kalium yang tersimpan di dalam kentang bisa menjaga kandungan air dalam tubuh Anda. Yang lebih penting, kentang mengandung sejumlah Vitamin C.

Baca juga : INILAH 5 POSE YOGA YANG AMAN UNTUK IBU HAMIL

Kentang vs. Nasi, Mana Pilihan yang Paling Baik? | Breaktime
Sebaiknya kulit kentang tidak dikupas, B’timers

Lebih baik pilih yang mana, kentang atau nasi?

Well, keduanya, kentang maupun nasi sebenarnya memiliki tingkat kalori yang sama, B’timers. Jadi pada dasarnya, dengan mengonsumsi kentang maupun nasi sebagai makanan pokok tidak akan berpengaruh pada berat badan. Kecuali jika Anda terlalu banyak mengonsumsinya, B’timers. Kentang dan nasi dapat memberikan tambahan energi karena mengandung indeks glikemik yang cukup tinggi. Namun tak perlu cemas, keduanya sama-sama mudah dicerna, kok.

So, dari kentang vs. nasi, mana pilihan yang paling baik, B’timers? (NO)

Share This Article