Kenapa Ya, Baju Renang Didesain Ketat? | Breaktime
Kenapa Ya, Baju Renang Didesain Ketat?
17.11.2015

Berenang adalah salah satu aktivitas yang menyegarkan dan juga menyehatkan. Akan lebih mengasyikan saat Anda melakukannya bersama rekan kerja atau keluarga. Tapi, apakah di benak B'timers pernah muncul sebuah pertanyaan mengapa para perenang handal menggunakan baju ketat saat berenang?

Sebenarnya menggunakan baju dengan jenis kain apapun diperbolehkan, hanya saja penggunaan baju ketat khusus akan membantu Anda dalam banyak hal saat berada di dalam air. Ada beberapa alasan mengapa desain baju renang selalu ketat dan harus seperti itu. Berikut beberapa alasan tersebut :

1. Hydrodinamic

Pergerakan di darat dan di air itu berbeda, B'timers. Tingkat kerapatan pada air dan udara berbeda, sehingga pergerakan di air lebih sulit dilakukan. Oleh karena itulah mengapa desain baju renang ketat agar bisa mengurangi hambatan karena tekanan air.

2. Maksimalkan pergerakan otot

Saat ini desain baju renang sudah semakin maju. Awalnya desain baju renang hanya berfungsi untuk mengoptimalkan pergerakan seseorang dalam air. Sekarang baju memiliki fungsi lain, yaitu memaksimalkan pertumbuhan otot sehingga efek dari berenang lebih optimal.

Kenapa Ya, Baju Renang Didesain Ketat? | Breaktime
Selain nyaman digunakan, gerakan Anda akan jauh lebih bebas di dalam air.

3. Melindungi kulit

Saat kulit masuk ke dalam air, permukaannya akan mudah sobek dan akhirnya terjadilah pendarahan. Meskipun design dari baju ini ketat, bahan utama dari baju renang adalah lycra atau spandex sehingga kulit terlapisi dengan baik. Selain itu, baju renang juga meplindungi kulit dari paparan kaporit.

Itulah fakta tersembunyi dibalik design baju renang yang ketat. Supaya aktivitas berenang Anda makin menyenangkan, pilih baju renang yang memiliki ukuran pas dengan tubuh Anda, ya! (wsu)

Share This Article