Kenali Carbo Blockers dan Manfaatnya untuk Diet | Breaktime
Kenali Carbo Blockers dan Manfaatnya untuk Diet
24.11.2016

Apa B’timers sudah pernah mendengar carbo blockers? Well, carbo blockers adalah sejenis suplemen yang ditujukan untuk diet. Cara kerja suplemen ini terbilang berbeda dengan rata-rata suplemen atau pil penurun berat badan yang lainnya. Karbohidrat yang masuk ke tubuh Anda dan akan dicerna, carbo blockers bekerja mencegahnya, sehingga Anda bisa bebas mengonsumsi karbohidrat tanpa khawatir.

Ekstrak tumbuhan

Tentang carbo blockers yang Breaktime bahas kali ini, adalah suplemen yang dibuat dengan ekstrak dari kacang polong. Dan carbo blockers ini bukan merupakan obat, namun sebuah suplemen nutrisi dengan ekstrak kacang polong yang dapat menurunkan berat badan. 

Kenali Carbo Blockers dan Manfaatnya untuk Diet | Breaktime
Iringi diet dengan suplemen dan jaga pola makan

Sistem kerja

Sebelumnya kita kenali lebih dulu dua jenis karbohidrat, B’timers, yakni karbohidrat simple dan karbohidrat kompleks. Yang simple adalah yang terdapat dalam makanan seperti produk olahan susu dan buah-buahan. Sedangkan, yang kompleks terkandung di dalam jenis makanan nasi, roti, pasta dan sayuran seperti kentang.

Karbohidrat kompleks ini terbentuk dari aneka macam karbohidrat simple, di mana semuanya berhubungan langsung, yang kemudian membentuk rantai. Rantai karbohidrat ini nantinya sebelum diserap, bisa dihancurkan oleh enzim.

Fungsi carbo blockers adalah untuk menghalangi sejumlah enzim supaya tidak bisa menghancurkan karbohidrat kompleks itu. Di dalam carbo blockers terkandung komponen yang dapat menjalankan fungsi ini. Sehingga, nantinya karbohidrat bisa langsung melewati usus tanpa dihancurkan terlebih dahulu dan tanpa diserap. Jadi, karbohidrat yang Anda konsumsi ini, tidak akan membuat kadar gula darah atau kalori Anda naik.

Nah, jadi seperti itulah carbo blockers bekerja untuk menghalangi karbohidrat agar tidak meningkatkan gula darah. Meski demikian, Anda tetap perlu mengontrol konsumsi karbohidrat. Bagaimana dengan B’timers sendiri, apakah sudah pernah mencoba carbo blockers ini? (md)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE