Kebiasaan Pagi Orang Kurus yang Patut Ditiru | Breaktime
Kebiasaan Pagi Orang Kurus yang Patut Ditiru
09.04.2016

Sering timbul perasaan sebal tidak, B’timers, ketika melihat salah seorang teman yang bertubuh kurus dan mereka tetap bisa makan enak tanpa perlu khawatir tentang berat badan? Jangan menyalahkan orang lain dulu, karena mungkin saja ada dari kebiasaan Anda yang menyebabkan berat badan tidak dapat berkurang. Hmm, karena itu, ada baiknya jika Anda mengintip kebiasaan pagi orang kurus yang patut ditiru berikut ini, B’timers.

Membuka tirai dan jendela

Sentuhan sang mentari pagi tidak hanya membuat kantuk hilang, lho,. Berdasarkan penelitian dari Northwestern University, mereka yang terkena paparan cahaya di pagi hari memiliki BMI lebih rendah daripada orang yang bangun siang. Kurangnya sinar matahari dapat mempengaruhi jam biologis tubuh Anda, yang kemudian mengubah metabolism dan menyebabkan kenaikan berat badan.

Kebiasaan Pagi Orang Kurus yang Patut Ditiru | Breaktime
Bangun pagi, yuk!

Mengoleskan roti panggang dengan mentega

Kedengarannya aneh, tetapi jika Anda mencari asupan kalori yang lebih rendah saat sarapan, olesi mentega di bagian bawah roti atau taburi garam di bagian bawah kentang, B’timers. Devin Alexander, seorang koki dan pembawa acara FitTV Healthy Decadence mengatakan, pilihan sarapan tersebut dapat membantu menurunkan berat badan. Nah, kebiasaan pagi orang kurus ini menyenangkan, bukan?

Memakai gelas yang tepat

Waktu orang-orang kurus menuangkan jus jeruk atau apel sebagai minuman di pagi hari, mereka menggunakan gelas kaca tinggi dan tipis. Sebuah studi di Cornell University menemukan bahwa, saat sarapan dan para peserta menuangkan sari buah ke dalam gelas kaca pendek, mereka bisa meminumnya 25 sampai 30 persen lebih banyak, lho, B’timers.

Kebiasaan Pagi Orang Kurus yang Patut Ditiru | Breaktime
Sarapan dengan jus buah? Hmm, segarnya!

Memasukkan protein dalam sarapan

Berdasarkan penelitian mengenai berat badan berlebih, wanita yang makan sarapan dengan 30 gram protein dari sosis dan telur cenderung akan mengonsumsi 100 kalori lebih sedikit saat makan siang. Jadi jika Anda ingin menurunkan berat badan, sebaiknya mulai sekarang jangan memilih menu yang rendah protein. Karena protein adalah kunci untuk tetap kenyang lebih lama.

Meluangkan waktu untuk latihan fisik

Entah apakah itu hanya sekedar berjalan cepat atau bersepeda di pagi hari, aktivitas fisik sangat penting untuk menjaga berat badan. Namun, dalam sebuah studi ditemukan, mereka yang berolahraga setelah sarapan ternyata malah beresiko meningkatnya berat badan, lho. Sebaliknya orang yang berolahraga dalam keadaan perut kosong tidak akan mengalami kenaikan berat badan.

Kebiasaan Pagi Orang Kurus yang Patut Ditiru | Breaktime
Orang kurus juga suka olahraga, lho!

Dan selain 5 kebiasaan pagi orang kurus tadi, ternyata meditasi beberapa menit juga dapat menjaga berat badan kita, lho. Dengan berfokus pada pernapasan selama beberapa menit di pagi hari juga bisa membantu meningkatkan kesadaran. Nah, Anda siap untuk menirunya, B’timers? (NO)

Share This Article