Kebiasaan Malam ini Bantu Turunkan Berat Badan! | Breaktime
Kebiasaan Malam ini Bantu Turunkan Berat Badan, lho!
12.06.2016

Terdengar sangat mustahil, ya, B’timers, bagaimana mungkin ada kebiasaan di malam hari yang bantu turunkan berat badan? Eits, jangan tertawa dulu, karena menurut penelitian, ada beberapa kebiasaan yang dilakukan di malam hari terbukti dapat membantu kita menurunkan berat badan, lho, B’timers! So, intip dan ubah kebiasaan ini jika ingin berat badan Anda berkurang!

Menikmati makan perlahan

Dan ternyata ibu Anda benar sekali, saat beliau mengatakan untuk mengunyah makanan pelan-pelan, B’timers. Dibutuhkan sekitar 20 menit bagi perut untuk mengirimkan sinyal ke otak dan mengatakan Anda sudah kenyang. Jadi, tak perlu terburu-buru lagi melahap makan malam Anda. Nikmati setiap suapannya dengan penuh perasaan.

Beli camilan yang sehat

Setelah Anda meraup segenggam keripik kentang, maka tak ada jalan untuk menghentikannya. Memang camilan gurih yang tidak sehat selalu menggoda, sementara sayuran atau buah tidak cukup memuaskan hasrat Anda untuk menikmati makanan ringan. Perhatikan bahan kimia seperti pemanis buatan hingga pengawet, dan ganti dengan camilan yang menyehatkan.

Jauhi minuman berkafein

Hanya dengan melewatkan kafein di malam hari, Anda sudah melakukan satu kebiasaan di malam hari yang bantu turunkan berat badan, lho, B’timers! Tapi inga, ini bukan hanya espresso atau teh berkafein saja. Melainkan minuman bersoda, permen serta cokelat. Semuanya mengandung kafein yang akan membuat Anda semakin sulit tidur.

Kebiasaan Malam ini Bantu Turunkan Berat Badan! | Breaktime
Jauhi kopi di malam hari, ya, B’timers?

Pergi tidur tepat waktu

Ketika tubuh tidak mendapatkan tidur yang cukup, hormon lapar akan diproduksi. Jadi Anda akan terus mencari camilan yang ada di dapur. Nah, daripada menuruti nafsu perut saja, kenapa tidak pergi tidur tepat waktu saja, B’timers? Toh, Anda tidak punya kesibukan apapun lagi selain menonton TV dan mengintip update-an baru di media sosial mantan.

Gosok gigi sebelum tidur

Makan malam, sudah. Camilan sehat, juga sudah. Dan Anda masih memikirkan apa yang akan dilakukan ketika olahraga esok hari. Lakukan kebaikan untuk diri sendiri dengan menggosok gigi sebelum naik ke ranjang. Menyikat gigi di malam hari adalah cara paling mudah untuk memadamkan keinginan ngemil berlebihan di malam hari, B’timers.

Tertarik untuk ubah kebiasaan di malam hari yang bantu turunkan berat badan, B’timers? (NO)

Share This Article