Kebiasaan Makan yang Akan Mengubah Hidup Anda | Breaktime
Kebiasaan Makan yang Akan Mengubah Hidup Anda
07.07.2016

Menurut ahli gizi, pola makan Anda menentukan hidup, lho, B’timers. Dan cukup banyak wanita yang tidak mempedulikan kebiasaan makan mereka, yang akhirnya membuat tubuh melar bahkan jauh dari sehat. Hmm, intip kebiasaan makan yang bisa mengubah hidup Anda, yuk, B’timers!

Jangan menyerah pada satu makanan

Anda bisa memakan apapun yang disukai. Namun kuncinya adalah ambil porsi yang lebih kecil dari porsi biasanya. Satu perubahan sederhana ini tidak akan membuat Anda menderita, karena masih bisa makan semua yang disukai. Karena menghindari salah satu makanan justru akan membuat nafsu berlebihan.

Selalu patuhi rencana yang Anda buat

Ya, memang sangat mudah untuk terjebak dalam godaan menu restoran saat sedang lapar. Anda pasti akan memesan semua yang menarik. Itu tidak salah, pesanlah apapun yang Anda suka, tapi tetap ingat untuk menyeimbangkan menu sehat, B’timers. Mulai dari karbohidrat, protein, lemak hingga vitamin.

Kebiasaan Makan yang Akan Mengubah Hidup Anda | Breaktime
Ajak keluarga untuk mengenal kebiasaan makan sehat

Tak perlu bingung dengan jumlah kalori

Daripada terus menanyakan berapa jumlah kalori yang terkandung dalam makanan yang Anda beli, akan lebih berguna jika Anda menanyakan dari mana asal makanan tersebut. Makanan kaya nutrisi akan lebih mampu menjaga perut merasa kenyang lebih lama, juga membantu menjaga kadar gula darah.

Minimalkan makanan yang membosankan

Menurut ahli gizi, sangat baik untuk makan lebih banyak sayuran, namun ada kalanya menu dari sayur bisa begitu membosankan. Karena itu, variasikan cara mengolah Anda untuk menghindari kebosanan, B’timers. Menambahkan beberapa bumbu ekstra juga bisa menjadi cara lain dalam memasak sayur.

Yuk, makan siang layaknya seorang raja!

Pernah mendengar untuk membuat sarapan menjadi menu terbesar untuk hari Anda? Masalahnya Anda tidak selalu merasa sangat lapar ketika bangun di pagi hari. Makan besar haruslah dilakukan saat siang hari, ketika pencernaan Anda berada di puncak. Penting memberi tubuh bahan bakar yang diperlukan.

Wow, diet alami tidak berarti Anda harus menjauhi makanan kesukaan atau tidak makan sama sekali, lho, B’timers! (NO)

Share This Article