Keajaiban Air Alkali yang Tak Banyak Diketahui | BREAKTIME
Keajaiban Air Alkali yang Tak Banyak Diketahui
19.04.2015
“Next to love, balance is the most important thing”

-John Wooden-

Siapa sih yang tidak ingin memiliki gaya hidup seimbang? Keinginan inilah yang coba diwujudkan oleh sejumlah praktisi kesehatan dengan membuat terobosan baru untuk menyeimbangkan kadar pH dalam tubuh melalui konsumsi air alkali.

Menurut Budwig Center, sebuah klinik alternatif penanganan penyakit kanker di Spanyol, pH ideal bagi tubuh manusia adalah 7,4 dan salah satu cara untuk mendapatkan pH seimbang ini dilakukan dengan mengonsumsi air alkali secara rutin.

Ada banyak cara untuk mendapatkan air alkali, salah satunya adalah membeli mesin ionisasi air atau membeli air alkali kemasan. Sayangnya, B’timers harus waspada akan kandungan titanium atau platinum yang tidak dibutuhkan oleh tubuh. Lalu, bagaimana cara agar Anda bisa mengonsumsinya?

Well, Anda bisa dengan mencoba untuk membuat sendiri air alkali dari sari lobak maupun apel kok. Cara membuatnya pun tergolong sangat mudah. Pertama-tama, cuci lobak dengan bersih, kemudian kupas, parut, dan diperas sampai keluar airnya. Air lobak inilah yang bisa diminum setiap hari. Namun, jangan mengonsumsinya kebanyakan ya, Anda hanya perlu meminumnya beberapa milliliter saja.

Bikin sendiri air alkali dari apel dan lobak
Bikin sendiri air alkali dari apel dan lobak

Selain menggunakan lobak, Anda juga bisa menggunakan apel lho. Celupkan apel ke dalam segelas air putih matang dan minumlah sarinya seteguk demi seteguk. Setelah mengonsumsi air alkali, berbagai manfaat kesehatan akan segera B’timers rasakan.

Sebuah penelitian di tahun 2001 dalam “Shanghai Journal of Protective Medicine” menemukan bahwa meminum air alkali selama 3 hingga 6 bulan akan menurunkan kadar kolesterol, gula darah, dan tekanan darah dalam tubuh peminumnya. Hasil yang sama juga diungkap dalam penelitian berjudul “Annals of Otoogy, Rhinology, & Laryngology” edisi bulan Juli 2012.

Dalam penelitian yang dilakukan oleh James Pleasant Parker tersebut, air alkali yang mengandung pH 8,8 akan berperan secara efektif untu menetralkan asam perut dan pepsin sehingga memudahkan penanganan asam berlebih dalam tubuh. 

Dengan demikian, tubuh tak perlu lagi “meminjam” sejumlah mineral penting dari tulang, gigi, dan organ tubuh lainnya untuk menetralkan asam berlebih. Nah, apakah Anda juga tertarik untuk hidup sehat dengan menyeimbangkan kadar pH dalam tubuh? Feel the benefits of drinking your DIY alkaline water now!

Share This Article