Kaki Jenjang a la Supermodel Bisa Jadi Milik Anda! | Breaktime
Kaki Jenjang a la Supermodel Bisa Jadi Milik Anda!
17.09.2015

Kaki yang jenjang dan seksi memang menjadi daya pikat tersendiri bagi kaum Hawa. Sayangnya, tumpukan lemak yang bersarang pada kaki indah seringkali membuat keinginan ini jadi sekadar angan. Namun, kali ini Breaktime akan membagikan beberapa tips yang bisa Anda coba untuk menjadikan bentuk kaki lebih seksi:

1. Jauhi junk food

Rasanya yang tasty memang bikin Anda susah menghindar dari makanan jenis ini. Akan tetapi, tingginya kadar lemak jenuh di dalamnya justru semakin menjauhkan B’timers dari keinginan memiliki kaki ramping nan indah. Selain itu, lemak jenuh pada junk food juga berpotensi menyumbat saluran darah pada kaki yang membuat kulit Anda terlihat pucat atau malah memar.

2. Konsumsi sarapan bernutrisi

Siapa sangka selektif memilih sarapan bisa jadi upaya lebih dekat dengan mewujudkan kaki jenjang? Yap, mulai sekarang perbanyaklah konsumsi makanan berserat seperti sayur dan buah yang memiliki kadar protein tinggi.

Protein tersebut akan bantu untuk membentuk otot kaki lebih kuat dan bebas lemak. Selain itu, beralihlah mengonsumsi kentang yang memiliki kadar kalori lebih rendah dari nasi. Dengan begitu, Anda juga bisa mengontrol gula darah lebih baik dan bebas dari peluang obesitas.

Lari dan jogging bantu membuat bentuk kaki lebih ramping
Lari dan jogging bantu membuat bentuk kaki lebih ramping

3. Lakukan olahraga rutin

Selanjutnya, bakar lemak berlebih pada kaki dengan aktif bersepeda atau berlari. Dua jenis olahraga ini  sangat bagus untuk menekan kerja otot kaki dan membakar lemak di sekitarnya. Selain itu, upayakan untuk lebih sering naik-turun tangga saat berada di kantor agar proses pembentukan kaki jenjang lebih cepat terwujud.

4. Kurangi ngemil

Snacking atau ngemil makanan kecil memang sering dianggap remeh. Padahal, tak jarang banyak orang yang ngemil dalam porsi besar yang akhirnya menimbun kalori berlebih dalam tubuh. Tidak hanya itu, sejumlah snack juga diperkaya dengan kandungan MSG yang membuat Anda jadi kecanduan dan susah mengontrol pola makan.

5. Aktif bergerak

Selain berolahraga di luar ruangan, Anda bisa tetap aktof bergerak dalam ruangan, lho. Saat berada di kantor, jangan ragu untuk berjalan menghampiri rekan kerja daripada berbicara melalui telepon. Hal yang sama juga bisa Anda lakukam saat weekend di rumah. Alih-alih duduk diam sambil nonton TV, berkebun atau bersih-bersih rumah akan sangat bantu tubuh untuk membakar lemak dan kalori berlebih.

Siapkah B’timers untuk selangkah lebih dekat dengan mimpi memiliki kaki jenjang bebas lemak? Kalau Anda bisa melakukannya secara alami dan tanpa perlu ke salon, kenapa tidak?

Share This Article