Kurus? Segera Tukar Makanan Anda dengan ini! | Breaktime
Jika Ingin Kurus? Segera Tukar Makanan Anda dengan ini!
16.07.2016

Merasa ukuran perut Anda mengganggu kepercayaan diri, B’timers? Jangan putus asa. Salah satu sebab kita memiliki berat badan berlebih bisa jadi berasal dari makanan yang dikonsumsi, lho. Jika pencernaan lambat, ternyata ini dapat berakibat pada kenaikan berat badan. Nah, karena itu, sebaiknya segera tukar makanan Anda dengan ini jika ingin kurus, B’timers!

Tambahkan dua jenis serat

Studi dari University of Toronto mengungkapkan, bahwa mengonsumsi dua jenis serat sekaligus adalah cara paling efektif untuk menurunkan berat badan, B’timers. Ganti menu sarapan Anda dengan sereal yang mengandung serat larut dan serat larut gel. Ini dapat membantu melancarkan pencernaan.

Kurus? Segera Tukar Makanan Anda dengan ini! | Breaktime
Ganti camilan Anda dengan pisang, B’timers

Tambahkan makanan kaya kalium

Pisang dan kentang dapat membantu tubuh menyingkirkan kelebihan berat badan air, B’timers. Tubuh akan menahan air jika terlalu banyak asupan sodium. Jadi selain membatasi mengonsumsi sodium, Anda juga perlu meningkatkan konsumsi makanan yang kaya akan kandungan kalium dalam menu harian.

Tambahkan lebih banyak cairan

Asupan cairan yang cukup dapat membantu tubuh mengeluarkan sisa makanan yang telah dicerna, lho. Jadi tukar makanan Anda dengan ini jika ingin kurus, B’timers. Wanita yang tidak mendapatkan cairan yang cukup akan meningkatkan resiko sembelit. Selain cairan, Anda bisa menambahkan asupan buah.

Tambahkan yogurt probiotik

Berdasarkan penelitian, ketidakseimbangan bakteri dalam usus dapat menyebabkan sistem pencernaan Anda melambat. Dengan melambatnya sistem pencernaan, maka akan berakibat sembelit, B’timers. Jadi disarankan menambahkan satu porsi yogurt probiotik dalam menu harian Anda untuk turunkan berat.

So, segera tukar makanan Anda dengan ini jika ingin kurus, ya, B’timers? (NO)

Baca juga : TREN BARU, APA DAN BAGAIMANAKAH CLIMATARIAN DIET ITU?

Share This Article