Jeruk Nipis Bisa Bantu Mengecilkan Perut | Breaktime
Jeruk Nipis Bisa Bantu Mengecilkan Perut
04.05.2015

Apakah B’timers termasuk orang yang tidak memiliki ‘hubungan baik’ dengan berat badan? Rasanya selalu ingin mengusir lemak bandel itu, terutama yang tak mau pergi dari perut. Sudah melakukan berbagai metode, mencoba program diet a sampai z, namun tak juga membuahkan hasil. Seakan tenaga dan waktu jadi terbuang sia-sia. Oh well, you can stop now.

Mengapa? Karena ada solusi yang lebih praktis dan dijamin tidak ribet. Jawabannya ada pada buah imut yang rasanya agak kecut, jeruk nipis. Selama ini jeruk nipis memang sering digunakan untuk bahan masakan dan minuman, terutama minuman jeruk nipis yang hangat maupun yang dingin dan segar. Ternyata di balik itu semua, jeruk nipis juga merupakan pengusir lemak yang ampuh, lho!

Nah, kenapa ya, jeruk nipis ini baik untuk mengecilkan perut? Ini alasannya:

Kaya vitamin C

Jeruk nipis kaya akan vitamin C pengusir lemak jahat
Jeruk nipis kaya akan vitamin C pengusir lemak jahat

Jeruk nipis banyak mengandung vitamin C yang dapat membantu tubuh menyerap kalsium pada sel-sel lemak. Jika lemak dapat “terhapus” bersih, tentu berat badan juga akan cepat turun. Seduh minuman jeruk nipis hangat and goodbye belly fat.

Baik untuk pencernaan

Asam sitrun jeruk nipis bantu proses pencernaan
Asam sitrun jeruk nipis bantu proses pencernaan

Terdapat kandungan asam sitrun pada jeruk nipis, fungsinya adalah ketika masuk ke dalam tubuh ia akan menetralisir pencernaan di perut. Asam sitrun akan berinteraksi dengan asam dan enzim lain di dalam perut sehingga terjadi proses pencernaan yang sehat.

Bisa perangi asupan gula

Kandungan asam jeruk nipis dapat kurangi asupan gula
Kandungan asam jeruk nipis dapat kurangi asupan gula

Tahukah Anda? Kandungan asam yang terdapat pada jeruk nipis bisa membantu mengurangi penyerapan gula dari makanan yang dikonsumsi. Jadi, jeruk nipis juga berfungsi mengurangi asupan gula yang masuk ke tubuh. Berkurangnya gula berarti berkurang pula berat badan.

Untuk memanfaatkan jeruk nipis ini caranya sangat mudah! Cukup buat minuman jeruk nipis hangat dan tambahkan madu sebagai pemanis. Well, sudah siap melawan lemak bersama jeruk nipis?

Share This Article