Jangan Sembarangan Diet! Ini Cara Diet Yang Baik | Breaktime
Jangan Sembarangan Diet! Ini Cara Diet Yang Baik!
10.05.2017

At this point, rasanya semua manusia modern mengetahui manfaat dari diet. Banyak dari Anda yang cukup sukses dalam menjalankan program dietnya, tapi di sisi lain juga cukup banyak orang yang kurang berhasil. Hmm, penyebabnya bisa jadi dari cara Anda melakukan diet, B’Timers. Mungkin Anda masih beranggapan bahwa cara diet yang benar adalah diet yang strictly membatasi jumlah asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh Anda, atau tentang hitungan kalori. Dan walaupun Anda memang perlu berhati-hati dan lebih memperhatikan makanan yang Anda konsumsi, cara diet yang baik adalah dengan lebih memperhatikan keseimbangan nutrisi. Dengan kata lain, hanya mengkonsumsi satu atau dua jenis makanan saja is a huge NO. Ingat B’Timers, tubuh Anda tidak hanya membutuhkan vitamin dan serat saja, tetapi juga karbohidrat, protein dan zat-zat makanan yang lain.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tips Makanan Sehat Saat Sudah Masuk Musim Panas!

Cara diet yang benar yang pertama adalah jangan pernah melewatkan sarapan. Alasannya adalah karena sarapan pagi merupakan modal pertama Anda dalam beraktivitas, paling tidak hingga jam makan siang nanti. Melewatkan makan pagi akan membuat tubuh Anda beralih ke ‘starving mode’ dimana tubuh Anda justru akan menghemat pembakaran energi sehingga tidak hanya jumlah lemak yang terbakar sangat sedikit, Anda pun akan menjadi sangat lemas dan sudah pasti akan kalap ketika jam makan siang tiba. Yang jelas, skipping breakfast bukan cara diet yang baik, B’Timers.

Tapi tetap saja Anda juga perlu memperhatikan makanan yang Anda konsumsi untuk sarapan. Kebanyakan dari orang Indonesia mengkonsumsi nasi putih untuk sarapan. Padahal kandungan karbohidrat di dalam nasi putih merupakan karbohidrat simple yang mengandung kandungan gula yang sangat tinggi. Coba deh ganti menu sarapan Anda dengan nasi beras merah, yang terbukti tidak hanya memiliki kadar gula yang lebih rendah dari beras putih tetapi juga mengandung lebih banyak serat.

Anda juga dapat mengganti menu nasi dengan roti gandum yang disajikan dengan sayuran segar dan keju atau telur. Jangan lupa untuk meminum jus buah atau smoothies buah atau sayuran. Dijamin perut Anda akan kenyang lebih lama dan juga Anda pun menjadi lebih berenergi.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Hati-hati! Kebiasaan Pagi Bisa Bikin Berat Naik!

Seluruh makanan sehat yang Anda konsumsi tidak akan berarti apa-apa jika tubuh Anda tidak membakarnya menjadi energi. Nah, B’Timers juga perlu rajin untuk berolahraga setiap hari. Tidak perlu olahraga yang super berat, melakukan jogging di pagi atau di sore hari could do the trick. Olahraga tidak hanya membantu membakar lemak yang ada di dalam tubuh, Anda pun juga akan lebih segar and mentally healthy. Alasannya adalah karena olahraga mengeluarkan senyawa hormon endorphine yang merupakan salah satu dari happy hormones. Aliran senyawa endorphine di dalam tubuh dapat mengusir stres jauh-jauh, mencegah depresi, and overall membuat perasaan Anda menjadi lebih enteng dan bahagia.

Jangan Sembarangan Diet! Ini Cara Diet Yang Baik | Breaktime
Cara diet yang benar tuh seperti apa?

Pernahkah Anda merasa masih lapar padahal Anda baru saja selesai makan? Eits, jangan terburu-buru mengambil simpanan camilan di dalam lemari dapur Anda. Bisa jadi rasa lapar tersebut sebenarnya adalah sinyal dari rasa haus. Yup, siapa yang menyangka kalau otak dapat melakukan kesalahan dalam mengirimkan sinyal pada kita. Tapi faktanya, otak sering salah paham dalam menanggapi sinyal haus sebagai rasa lapar. Untuk memastikannya, coba Anda teguk segelas air beberapa menit setelah makan. Jika rasa lapar tersebut kemudian hilang, maka memang yang dibutuhkan oleh tubuh Anda adalah segelas air bukan sepiring atau dua piring porsi tambahan.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Hamil? Intip dan Ikuti Healthy Diet Program Ini!

Ternyata, di luar dugaan ya B’Timers? Tak disangka bahwa cara diet yang benar sama sekali tidak sulit untuk dilakukan. Yuk, mulai praktekkan cara diet yang baik mulai dari sekarang. (dkp)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE