Jangan Salah, ya? Ini Cara Diet yang Tepat, lho! | Breaktime
Jangan Salah, ya? Ini Cara Diet yang Tepat, lho!
26.04.2017

Memulai program diet untuk menurunkan berat badan dan meningkatkan kesehatan memang dianggap sebagai salah satu cara terbaik yang sangat berguna, B’timers. Namun tak jarang diet membawa dampak yang cukup merugikan para pelakunya, lho. Terutama jika Anda tidak menjalani diet dengan benar serta terlalu berlebihan.

Tak sedikit orang yang mengaku gagal untuk menurunkan berat badan mereka, lho. Nah, mungkin Anda juga merupakan salah satu orang yang tak berhasil untuk menjalani diet dengan sempurna. Pastinya hal ini menyebabkan timbulnya kekecewaan yang mendalam, ya? Well, jika Anda belum mencapai sukses di dalam menurunkan berat badan, kemungkinan ada yang salah dari cara diet Anda.

Nah, ada baiknya Anda intip cara diet yang tepat di bawah ini!

Baca juga: 9 CARA SERU OLAHRAGA BARENG SI KECIL!

Adapun tips pertama yang harus Anda praktekkan saat menjalani diet adalah memperhatikan asupan air yang dibutuhkan oleh tubuh Anda, B’timers. Disarankan untuk minum banyak air atau minuman bebas kalori lainnya. Lain kali, sebelum membuka bungkus keripik kentang Anda, minumlah segelas air terlebih dahulu. Terkadang kita bingung membedakan rasa haus dan lapar yang datang, lho.

Jangan Salah, ya? Ini Cara Diet yang Tepat, lho! | Breaktime
Penting untuk jaga asupan cairan bagi tubuh Anda

Jadilah orang yang pemilih saat tiba waktunya makan camilan di malam hari, B’timers. Makan tanpa kita berpikir terlebih dahulu setelah makan malam, menjadi penyebab utama berat Anda tidak pernah turun, lho. Nah, mulai malam ini, sebaiknya Anda tutup pintu dan lemari makan selepas jam makan. Atau juga bisa memilih makanan ringan yang rendah kalori yang dapat Anda nikmati setelah jam makan malam.

Baca juga: BEGINI CARA POLA HIDUP SEHAT ORANG JEPANG!

Apakah Anda mendapatkan larangan untuk menjauhi makanan kesukaan apabila mau diet Anda berjalan dengan sukses, B’timers? Well, menghindari makanan favorit di dalam program diet Anda justru bakalan menderita. Namun ubahlah cara belanja Anda. Beli 1 buah roti segar, bukan 1 pak. Anda juga diizinkan untuk menikmati makanan manis kesukaan, kok, selama itu hanya 1 porsi dan bukan sekantung penuh.

Jangan Salah, ya? Ini Cara Diet yang Tepat, lho! | Breaktime
Tidak perlu menghindari makanan kesukaan Anda, kok, B’timers

Cara diet yang tepat lain, yang sayangnya selama ini diabaikan adalah mengonsumsi camilan di antara jam makan siang, B’timers. Dengan mengonsumsi kalori lebih sedikit, maka kalori di tubuh Anda tentu akan dibakar. Namun di saat rasa lapar menyerang, biasanya kita justru mengonsumsi lebih sedikit dari jumlah kalori, lho. Lain kali, jangan abaikan rasa lapar Anda di antara jam makan. Nikmati camilan sehat!

Baca juga: WARNA-WARNI MENU SARAPAN SEHAT UNTUK PAGI CERIA

Konsumsilah makanan yang cukup kandungan proteinnya di setiap jam makan, B’timers. Kandungan ini dapat membantu Anda merasa kenyang. Bahkan dibandingkan dengan karbohidrat atau lemak, protein ini jauh lebih mengenyangkan dan menjaga Anda kenyang lebih lama, lho. Protein membantu menjaga massa otot dan meningkatkan metabolisme. So, tambahkan daging, seafood, telur dan yang lainnya, ya?

Jangan Salah, ya? Ini Cara Diet yang Tepat, lho! | Breaktime
Bumbui ikan olahan Anda dan nikmati kelezatanya, deh

Dan siapa yang mengatakan jika makanan untuk orang diet itu tidak boleh kaya cita rasa, B’timers? Itu adalah aturan yang sangat salah kaprah. Jangan takut untuk menambahkan bumbu, seperti cabai hingga bubuk kunyit dan rempah lainnya pada masakan yang Anda olah. Penambahan bumbu yang berasal dari rempah ini dapat membantu tubuh Anda dalam meningkatkan sistem metabolisme dan pembakaran.

Itulah beberapa cara diet yang tepat yang harus Anda ketahui mulai dari saat ini, jika Anda ingin capai kesuksesan menurunkan berat badan, B’timers. (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE