Jangan Salah Pilih Waktu Olahraga Saat Puasa ya? | Breaktime
Jangan Salah Pilih Waktu Olahraga Saat Puasa, ya?
25.06.2016

Eits, bulan puasa bukan alasan untuk bermalas-malasan, lho, B’timers. Tidur setelah sahur dan enggan melakukan apapun di siang hari, justru akan membuat tubuh Anda semakin terasa lemas. Salah satu tips untuk menjaga kebugaran meskipun sedang berpuasa adalah dengan melakukan olahraga. Namun, jangan salah memilih waktu juga, ya? Ini tips berolahraga di saat bulan puasa, B’timers!

Kapan waktu yang tepat untuk berolahraga?

Membayangkan berolahraga di siang hari saat bulan puasa tentu sangat mengerikan, ya, B’timers? Well, Anda tidak salah, kok. Menurut penelitian, berolahraga di siang hari ketika menjalani puasa bisa sangat berbahaya bagi tubuh. Tanpa asupan protein yang cukup, yang akan terjadi malah penguraian otot, lho. Selain itu, olahraga di siang hari dapat membuat Anda mengalami dehidrasi.

Sebenarnya waktu terbaik untuk berolahraga ketika sedang berpuasa adalah satu jam sebelum berbuka. Tips ini sangat cocok untuk Anda yang ingin mengurangi lemak di tubuh. Alasannya karena tubuh sudah beradaptasi lebih baik dengan membakar lemak, B’timers. Tak hanya itu, waktu sebelum berbuka puasa adalah waktu paling optimal untuk membentuk otot, nih, B’timers. Hebat, kan?

Jangan Salah Pilih Waktu Olahraga Saat Puasa ya? | Breaktime
Lakukan di sore hari dan jangan berlebihan, B’timers

Cara terbaik untuk berolahraga di bulan puasa

Jika sebelum datangnya bulan puasa Anda sudah rutin berolahraga, maka jangan pernah menghentikan aktivitas fisik tersebut meskipun puasa, B’timers. Hal ini untuk mencegah detraining. Nah, untuk mencegahnya, Anda bisa tetap berolahraga di bulan puasa dengan mengurangi sedikit intensitas latihan fisik Anda. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah kelelahan yang berlebihan.

Sementara untuk Anda yang lebih suka berolahraga di malam hari, itu pun tidak masalah, kok, B’timers. Namun sebaiknya tinggu dua jam setelah berbuka, ya? Tetapi yang terbaik memang olahraga di pagi atau sore, sih. Lakukan olahraga secara rutin meskipun sedang berpuasa, ya, B’timers? (NO)

Share This Article