Jangan Remehkan Manfaat Creatine untuk Wanita | Breaktime
Jangan Remehkan Manfaat Creatine untuk Wanita
05.11.2015

Dalam latihan pembentukan tubuh, creatine dianjurkan untuk mengoptimalkan latihan. Salah satu suplemen ini dianggap penting bagi keberhasilan program fitness. Tapi, tahukah Anda jika creatine juga bermanfaat bagi wanita?

Jangan Remehkan Manfaat Creatine untuk Wanita | Breaktime
Creatin akan meningkatkan energi, membakar kalori, dan membentuk tubuh lebih cepat

Menambah tenaga dan membentuk tubuh

Creatine sebenarnya diproduksi secara alami oleh tubuh untuk memberikan energi ke serat otot. Mengonsumsi suplemen creatine akan memberikan lebih banyak energi yang akan menambah kontraksi serat otot. Dengan begitu, Anda akan lebih bertenaga sehingga mampu untuk melakukan latihan secara berulang. Bentuk tubuh ideal pun lebih cepat didapatkan.

Membakar kalori lebih banyak

Karena dapat menyumbang energi tambahan pada otot, Anda bisa berolahraga lebih lama. Ketika berolahraga dengan intens dan dalam waktu yang lebih lama, kalori yang dibakar akan semakin banyak. Artinya, program pembentukan tubuh akan semakin maksimal karena kalori yang terbakar lebih banyak.

Jangan Remehkan Manfaat Creatine untuk Wanita | Breaktime
Creatine dapat mempercepat proses pemulihan

Mempercepat proses recovery

Creatin tak hanya memasok energi bagi serat otot untuk berkontraksi. Creatin juga dapat meningkatkan daya pulih tubuh. Hal ini  disebabkan oleh kemampuan creatine untuk memasok nutrisi yang dibutuhkan selama proses pemulihan dan membangun energi cadangan bagi tubuh. Agar pemulihan semakin cepat, konsumsi creatine bersama buah-buahan.

Menjaga berat badan

Creatin akan memberikan Anda berat badan ideal jika dibarengi dengan program diet dan olahraga yang tepat. Creatine akan menjaga berat tubuh ideal dengan cara meningkatkan massa otot agar lebih padat.

Tapi, meskipun memberikan banyak manfaat bagi tubuh dan program fitnes Anda, bukan berarti Anda harus mengonsumsi banyak creatine. Anda harus tetap membatasi konsumsi creatine sesuai dengan kebutuhan tubuh. Konsumsi creatine yang direkomendasikan adalah 2,3 gram per hari selama Anda menjalani program fitness.

Anda bisa mengonsumsi creatine dalam bentuk bubuk, tablet, kapsul, atau pun cair. Tapi, usahakan untuk selalu mengonsumsinya sesuai takaran, karena yang berlebihan tidak baik, bukan? (dfr)

Share This Article