Jangan Malas! Berikut Ini Manfaat Olahraga Malam | Breaktime
Jangan Malas! Berikut Ini Manfaat Olahraga Malam!
25.11.2016

Semua orang telah mengetahui manfaat dari latihan fisik yang dilakukan secara rutin. Namun sayangnya, masih banyak orang yang tetap mengabaikan kesehatannya hanya karena malas berolahraga atau tidak memiliki cukup waktu untuk berolahraga. Padahal latihan fisik tidak harus dilakukan di pagi hari, ketika kita baru membuka mata, B’timers.

Ya, menurut penelitian terbaru, olahraga malam hari justru memberikan manfaat yang lebih banyak jika dibandingkan berolahraga di pagi atau siang hari. Selain Anda tidak perlu menghabiskan tenaga di pagi hari sebelum berangkat bekerja, Anda juga bisa memperoleh keuntungan jika berolahraga malam hari, yaitu tidur lebih nyenyak. Nah, berikut ini manfaat olahraga malam yang akan Anda dapatkan, B’timers.

Jangan Malas! Berikut Ini Manfaat Olahraga Malam | Breaktime
Anda bisa sekaligus menikmati matahari terbenam, lho

Lebih mengefisienkan waktu

Terutama ini akan dirasakan Anda yang harus pergi bekerja di pai hari. Olahraga malam untuk Anda yang kerja di pagi hari akan menjaga kebugaran tubuh lebih maksimal. Anda tidak perlu terburu-buru latihan fisik sebelum ke kantor, yang bagi sebagian orang cukup melelahkan dan bikin semakin malas.

Membantu merelaksasi otak

Anda tentu merasa suntuk setelah seharian bekerja di kantor, kan, B’timers? Dengan semua tekanan di kantor yang mengganggu, pergi tidur seringkali bukan jalan terbaik, karena Anda justru tidak akan bisa tidur nyenyak. Nah, salah satu jalan adalah dengan olahraga. Ini akan membantu otak lebih santai.

Lebih mungkin berinteraksi

Jika Anda pergi olahraga pagi hari, hal ini tidak akan terjadi. Ini karena setiap orang dipusingkan dengan kewajiban yang menanti di kantor. Namun jika Anda olahraga di malam hari, itu semua akan terasa jauh berbeda. Semua yang Anda temui dalam kondisi yang lebih santai untuk saling menyapa.

Baca juga : BERHENTI MENGEMIL, MEMANG BISA?

Risiko cidera yang lebih kecil

Apa yang ada di dalam pikiran Anda ketika pergi olahraga di pagi hari, B’timers? Tentu tugas kantor yang menumpuk, belum lagi harus mengantar anak-anak ke sekolah. Pikiran yang kalut akan membuat Anda berolahraga dengan terburu-buru dan lebih rentan cidera.

Jangan Malas! Berikut Ini Manfaat Olahraga Malam | Breaktime
Cari spot dengan pemandangan yang menarik, deh, B’timers

Terdapat lebih banyak fasilitas

Hal ini tentu tidak akan Anda dapatkan jika ngotot pergi berolahraga di pagi atau siang hari, B’timers. Ya, di pagi hingga siang hari, kebanyakan pusat kebugaran dan taman kota penuh dengan orang yang ingin olahraga. Tentu tak nyaman, kan? Dan malam hari, semua itu akan menjadi milik Anda!

Membantu tidur lebih nyenyak

Dan manfaat olahraga malam lain yang akan Anda dapatkan adalah, membantu tidur lebih nyenyak. Ya, setelah seharian sibuk dengan rutinitas di kantor, ditambah lagi dengan  tanggung jawab yang menanti keesokan harinya. Nah, untuk tidur lebih nyenyak, lakukan olahraga malam sebelumnya, deh.

Baca juga : JANGAN DIET BERLEBIHAN & GANTI DENGAN CARA INI!

Jantung terpompa lebih baik

Tak hanya paru-paru yang berada dalam kondisi terbaiknya jika Anda berolahraga di malam hari. Latihan fisik di sore atau malam hari efektif membantu sistem kardio dengan lebih sempurna. Darah ke jantung akan dipompa lebih maksimal. Dan ini menghindarkan Anda ari risiko penyakit jantung.

Diet Anda akan lebih maksimal

Wanita mana yang tidak ingin memiliki berat badan ideal, B’timers? Nah, jika Anda memiliki kebiasaan makan besar di malam hari, inilah waktunya menambahkan jam olahraga sebelum pergi tidur, B’timers. Selain membantu tubuh mencerna makanan lebih baik, Anda tak perlu mengurangi porsi makan, kan?

Wow! Ternyata ada begitu banyak manfaat olahraga malam yang bakalan Anda dapatkan, ya, B’timers? (NO)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE