Intip Rahasia Hidup Sehat Tanpa Diet Berikut! | Breaktime
Intip Rahasia Hidup Sehat Tanpa Diet Berikut, yuk!
07.06.2016

Hayo, Anda sarapan dengan teratur tidak, B’timers? Kebanyakan orang mengaku terlalu sibuk untuk sekedar makan pagi. Alasannya karena ingin mendapatkan berat badan ideal. Padahal menurut penelitian yang dilakukan Cornell University menemukan sebab orang tetap langsing dan sehat meskipun tidak melakukan diet ketat, lho, B’timers!

Sarapan bikin tubuh lebih sehat

Anda mungkin berpendapat bahwa tidak makan sarapan artinya tubuh akan menghemat kalori. Namun ternyata dengan makan pagi, Anda telah mengatur kadar gula darah, B’timers. Dengan melewatkannya, maka Anda telah membiarkan tubuh merasa lapar lebih cepat dan menyebabkan Anda memilih ngemil.

Sarapan bantu kelola berat badan

Nah, jika Anda ingin menurunkan berat badan atau mempertahankan berat badan, maka jangan pernah meninggalkan sarapan, B’timers. Makan pagi, meskipun haya sedikit akan membantu Anda menekan rasa lapar sepanjang hari.

Sarapan memberi Anda energi

Tubuh tetap membutuhkan semua nutrisi untuk menjalankan kesibukan di sekolah maupun kantor. Jadi jika Anda melewatkan makan pagi dan tetap beraktivitas, maka tubuh akan kehabisan energi. Ini karena tubuh tidak mampu memproduksi glikogen.

Intip Rahasia Hidup Sehat Tanpa Diet Berikut! | Breaktime
Biasakan keluarga sarapan sebelum beraktivitas, ya?

Sarapan membantu lebih fokus

Setiap aktivitas yang Anda lakukan setiap hari tentu membutuhkan kemampuan fokus. Dan sarapan telah terbukti memberikan dorongan pada otak yang akan membantu Anda melakukan tugas sehari-hari. Anda pun akan lebih bisa fokus dan waspada.

Sarapan membuat lebih semangat

Pernah, kan sekali saat Anda merasa begitu tak bertenaga mengerjakan tugas dari atasan, B’timers? Jangan harap Anda bisa menyelesaikan tugas dengan baik jika mengabaikan sarapan. Makan pagi ternyata dapat membantu Anda untuk lebih semangat menjalani hari, lho.

Jadi, dengan mengetahui alasan hidup sehat tanpa diet dan selalu menyempatkan menikmati sarapan, Anda masih menolak bangun lebih pagi dan menyiapkan menu sehat untuk makan pagi, B’timers? (NO)

Share This Article