Intip Manfaat Olahraga Saat Puasa Berikut , yuk! | Breaktime
Intip Manfaat Olahraga Saat Puasa Berikut ini, yuk!
13.06.2016

Sudah banyak yang menganjurkan agar kita tetap berolahraga meskipun bulan puasa, sih. Namun yang terbayangkan adalah, saat kita menahan lapar, badan sudah lemas dan kurang tenaga, jadi akan sangat mengerikan jika masih harus berolahraga, kan? Eits, ini dia manfaat olahraga saat puasa yang akan Anda dapatkan, B’timers.

Melancarkan proses detoksifikasi tubuh

Proses mengeluarkan racun dalam tubuh terjadi ketika sistem pencernaan Anda bekerja, B’timers. Tapi, ketika berpuasa, itu artinya sistem pencernaan kita beristirahat. Inilah mengapa sangat penting untuk tetap berolahraga saat Anda berpuasa, B’timers. Olahraga akan mengoptimalkan sirkulasi darah dan fungsi kelenjar getah bening, dengan begitu proses detoksifikasi tubuh akan lancar.

Ampuh usir kantuk dan rasa malas Anda

Nah, apa yang biasa Anda rasakan ketika berpuasa, B’timers? Benar, tubuh akan terasa lemas, karena itu datanglah kantuk dan malas untuk beraktivitas. Namun dengan berolahraga dapat mengubah energi cadangan atau lemak tubuh menjadi glukosa yang sangat ampuh mengusir rasa lesu, letih, malas dan tentu saja kantuk. Selain itu, tubuh juga melepaskan hormon endorphin yang bikin semangat.

Intip Manfaat Olahraga Saat Puasa Berikut , yuk! | Breaktime
Lakukan peregangan sebelum olahraga, ya, B’timers?

Dapat membantu turunkan berat badan

Ketika bulan puasa datang, biasanya tubuh akan semakin melar, karena tidak adanya control atas nafsu makan saat waktu buka puasa tiba, B’timers. Mereka yang rutin berolahraga meskipun sedang berpuasa, maka fungsi organ tubuhnya tetap berjalan normal, sehingga dia hanya akan makan sesuai kebutuhan tubuh saja. Lain dengan yang puasa dan tidak berolahraga, berat badan akan meningkat.

Dan untuk tips berolahraga ketika Anda berpuasa adalah, pilih lathan fisik yang ringan, sehingga tidak menyiksa tubuh, B’timers. Anda bisa senam atau jogging selama 20 menit. Jika Anda takut tidak mampu menahan lapar dan dahaga jika olahraga di pagi hari, maka lakukan olahraga di sore hari pun tidak masalah. Nah, selamat dapatkan manfaat olahraga saat puasa, ya, B’timers! (NO)

Share This Article