Inilah Cara Mengecilkan Perut Bagian Bawah
Inilah Cara Mengecilkan Perut Bagian Bawah
07.01.2017

B’Timers, apakah Anda termasuk orang yang sering merasa minder saat mengenakan pakaian tertentu karena Anda memiliki perut bagian bawah yang besar? Jika ya, maka Anda tidak sendiri! Anda, dan sebagian besar orang di dunia tentu menyetujui bahwa lemak di perut bagian bawah adalah hal yang sangat mengganggu. Ia tidak hanya mengganggu penampilan tetapi juga berbahaya bagi kesehatan. Dan bahkan menurut penelitian, orang-orang yang memiliki jumlah lemak perut yang tinggi memiliki resiko terkena diabetes dan penyakit hati lainnya. Wah, lalu bagaimana cara mengecilkan perut bagian bawah?

Well, cara mengecilkan perut bagian bawah sebenarnya susah-susah gampang. Mengapa susah? Karena lemak perut bagian bawah merupakan golongan lemak yang cukup susah untuk dihilangkan. Akan tetapi, hal tersebut sama sekali tidak mustahil asalkan Anda mampu mengganti pola hidup Anda menjadi lebih sehat.

Nah, cara pertama untuk melenyapkan lemak perut yang mengganggu tersebut adalah dengan mengurangi pasokan karbohidrat dan meningkatkan konsumsi makanan berprotein dan makanan berserat. Akan tetapi, bukan berarti Anda perlu menghindari karbohidrat sama sekali, lho! Karena karbohidrat merupakan zat energi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Jaga pola makan dan rajin berolahraga ya!
Jaga pola makan dan rajin berolahraga ya!

Anda dapat mengganti menu diet nasi putih Anda dengan beras merah, jagung, ubi, roti gandum, atau kentang. Makanan-makanan tersebut tidak hanya memiliki jumlah zat karbohidrat yang cukup rendah tetapi juga memiliki kandungan serat yang sangat banyak, sehingga meningkatkan sistem metabolisme tubuh. Selain itu, mengkonsumsi teh hijau juga mampu membantu tubuh untuk mengeliminasi lemak perut, lho!

Baca juga: http://breaktime.co.id/health/healthy-and-happy/sakit-perut-bagian-bawah-bisa-jadi-ini-penyebabnya.html

Dan tentu saja, Anda juga harus rajin berolahraga! Salah satu bentuk olahraga yang terbukti mampu mengurangi lemak perut dan mengecilkan perut bawah secara efektif adalah olahraga jenis aerobik seperti berjalan, berlari, dan berenang. Anda dapat mengkombinasikan beberapa jenis olahraga tersebut dalam agenda olahraga Anda sehingga Anda pun tidak akan merasa bosan. Selain itu, Anda juga dapat mengajak anggota keluarga Anda yang lain. Lagipula, bukankah menyenangkan jika seluruh keluarga memiliki tubuh yang fit?

Demikianlah beberapa cara mengecilkan perut bagian bawah.  Asalkan Anda telaten dengan program diet Anda, perut bagian bawah Anda akan mengecil dan Anda pun dapat terbebas dari berbagai macam penyakit dan tidak minder lagi! (dkp)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BALI
GUIDE
related img
icon maps
BALI
GUIDE
related img
icon maps
BALI
GUIDE