Inilah Alasan Rahasia Mengapa Kita Perlu Mengonsumsi Buah Ceri | Breaktime
Inilah Alasan Rahasia Mengapa Kita Perlu Mengonsumsi Buah Ceri
29.08.2015

Merah warnanya, mungil ukurannya, manis rasanya, itulah buah ceri. Selain itu, salah satu yang paling seru dari “berburu” ceri adalah saat kita melihat buahnya yang sudah tampak matang menggantung indah di pohon, menunggu tak sabar untuk dipetik. Nah, ternyata di balik manisnya buah ceri, tersimpan sejuta manfaat kesehatan lho. Salah satunya bahkan bisa membantu membakar lemak! Wow, lalu apa saja manfaat lain dari buah ceri?

Membantu menurunkan berat badan

Buah ceri dapat membantu Anda menjaga berat badan ideal. Ceri kaya kandungan serat yang bisa membantu proses pencernaan dan memperlancar buang air besar. Selain itu, juga banyak kandungan vitamin B dan B6 yang dibutuhkan tubuh untuk sumber energi.

Buah mungil yang ampuh untuk membakar lemak
Buah mungil yang ampuh untuk membakar lemak

Meredakan arthritis dan pegal linu

Arthritis atau radang sendi tentu terasa sakit dan mengganggu, sama halnya dengan pegal linu. Untuk mengatasinya, buah ceri bisa menjadi solusi. Ceri dapat membantu mengurangi asam urat pada tubuh. Selain itu, buah merah mengkilat ini juga mampu mengurangi peradangan, rasa sakit dan bengkak.

Membantu melawan kanker

Di balik ukurannya yang kecil, buah ceri kaya kandungan antioksidan yang kuat dan mampu mengatasi radikal berlebih pada tubuh. Ceri juga mengandung cyanidin, sejenis flavonoid yang dapat membantu menghalangi pertumbuhan sel-sel kanker.

Mengatasi masalah insomnia

Banyak remaja dan orang paruh baya mengalami insomnia atau sulit tidur yang disebabkan stres dan panik. Tak harus mengikuti terapi untuk mengatasinya. Buah ceri bisa berfungsi sebagai pengganti suplemen melatonin yang membuat Anda cepat tertidur.

Ceri juga dapat membantu mengatasi insomnia
Ceri juga dapat membantu mengatasi insomnia

Mengontrol tekanan darah

Tak hanya pisang, buah ceri juga kaya kandungan potasium yang dapat berfungsi mengatur tekanan darah. Kapanpun B’timers merasa kepala pusing karena tekanan darah tinggi, coba saja mengunyah beberapa buah ceri.

Ajaib, bukan? Mungkin ceri lebih identik dengan warna cerahnya yang menginspirasi warna lipstik, tetapi ternyata manfaat kesehatan di baliknya juga luar biasa. Nah, mudah didapat dan dikonsumsi, tidakkah B’timers ingin hidup lebih sehat bersama buah ceri yang kaya manfaat? Grab your cherries and cherish yourself.

Share This Article