Inilah 5 Pose Yoga yang Aman untuk Ibu Hamil | Breaktime
Inilah 5 Pose Yoga yang Aman untuk Ibu Hamil
06.10.2016

Yoga tidak hanya dilakukan oleh orang-orang biasa, ibu hamil pun juga memiliki gerakan khusus saat yoga. Gerakan dan pose yoga untuk ibu hamil ini dapat membuat sang ibu dan janin tetap sehat selama kehamilan dan memiliki kekuatan saat proses kelahiran. Manfaat lainnya adalah membuat sang ibu tetap merasa tenang sejak masa kehaliman hingga melahirkan. Berikut ini 5 pose yoga yang aman dan sehat untuk ibu hamil.

Extended Side Angle Pose

Inilah 5 Pose Yoga yang Aman untuk Ibu Hamil | Breaktime
Pose yoga yang aman untuk ibu hamil

Saat hamil mungkin Anda sering merasa mudah lelah. Cobalah dengan melakukan pose yoga ini dengan posisi memanjang dan menarik pinggang Anda. Gaya ini membutuhkan kekuatan kaki Anda. Setelah beberapa saat pindah pada bagian yang berlawanan dengan gerakan yang sama.

Triangle Pose

Inilah 5 Pose Yoga yang Aman untuk Ibu Hamil | Breaktime
Triangle pose untuk ibu hamil

Anda juga akan mudah merasa cemas dan tegang saat hamil. Lakukan triangle pose ini untuk melenturkan sedikit ketegangan pada tubuh dan pikiran Anda.

Sitting Side Stretch

Inilah 5 Pose Yoga yang Aman untuk Ibu Hamil | Breaktime
Pose yoga yang mudah untuk ibu hamil

Duduk dan buat gerakan stretching dengan membuka bagian pinggang Anda dan lakukan peregangan pada bagian pinggul.

Cat/Cow Poses

Inilah 5 Pose Yoga yang Aman untuk Ibu Hamil | Breaktime
Pose yoga untuk mengurangu rasa sakit pada punggung

Beberapa wanita akan mengalami rasa sakit di beberapa titik tubuh saat hamil. Buat pose seperti kucing atau sapi atau bisa juga dianggap seperti pose merangkak. Pose ini akan membuat tulang belakang Anda lebih nyaman dan meregangkan beberapa bagian tubuh lain.

Child’s Pose

Inilah 5 Pose Yoga yang Aman untuk Ibu Hamil | Breaktime
Pose yoga untuk mengurangi kontraksi

Pose berikut ini adalah pose yang dianggap sangat nyaman oleh beberapa ibu hamil yang mengikuti kelas yoga. Karena pose ini mampu mengurangi kontraksi perut saat masa kehamilan.

Untuk melakukan pose-pose yoga sebaiknya diawasi oleh seorang pelatih atau Anda bisa mengikuti kelas yoga agar tidak mengalami kesalahan gerakan yang bisa membahayakan. (vpd)

Share This Article