Inilah 4 Keuntungan Jadi Vegetarian! | Breaktime
Inilah 4 Keuntungan Jadi Vegetarian!
02.06.2015

Banyak orang mulai untuk menjadi vegetarian dengan berbagai macam alasan yang melatarbelakanginya. Beberapa diantaranya ingin memiliki umur panjang dan sehat. Sebagian yang lainnya memulai untuk menjadi vegetarian dengan alasan untuk untuk mempertahankan ekosistem. Apapun alasannya, memulai pola hidup sehat dengan mengonsumsi sayuran dan buah-buahan itu baik. Berikut ini 4 manfaat yang akan semakin memperteguh keyakinan B’timers untuk menjadi seorang vegetarian:

Sayuran berwarna akan membuat hidup semakin sempurna
Sayuran berwarna akan membuat hidup semakin sempurna

Menyehatkan jantung

Dr. Rachel K. Johnson, seorang juru bicara di American Heart Association dan profesor di Nutrition and Medicine at the University of Vermont mengemukakan bahwa banyak mengonsumsi daging merah (baik mentah atau olahan) akan meningkatkan kadar LDL atau lemak buruk di dalam tubuh, dan juga meningkatkan risiko terkena penyakit jantung. Oleh sebab itu menjadi vegetarian adalah pilihan tepat!

Menjaga bentuk tubuh

Dieters tentunya sudah akrab dengan yang namanya sayuran dan juga buah-buahan, mengonsumsi makanantersebut akan menjaga bentuk tubuh tetap dalam keadaan proporsional. Hal ini seperti diungkapkan oleh Dean Ornish, MD, presiden direktur di Preventive Medicine Research Institute in Sausalito, California,  orang yang mengonsumsi makanan vegetarian akan mengurangi lemak sekitar 24 pounds atau 10 kg dalam satu tahun tanpa merasa lapar.

Menurunkan resiko kanker

British Journal of Cancer mengemukakan bahwa dalam sebuah penelitian yang melibatkan 35.000 wanita sebagai subjek penelitiannya, mengemukakan hasil yang mengejutkan. Mereka yang banyak mengonsumsi daging merah adalah orang yang berisiko tinggi terkena kanker payudara. Hal ini dikarenakan daging merah merupakan bahan makanan yang memiliki jumlah lemak tinggi yang akan meningkatkan hormon penyebab kanker. 

Memiliki umur lebih panjang

Berdasarkan pada Michael F. Roizen, penulis buku The RealAge Diet: Make Yourself Younger with What You Eat, mereka yang banyak mengonsumsi daging dalam menu sehari-harinya akan menyebabkan umur jauh lebih pendek dan juga banyak sekali penyakit kronis yang menyerang. Bahkan, mereka para pemakan daging akan mengalami penurunan sistem kognitif dan disfungsi seksual meskipun usia bisa dibilang masih muda.  

Kuatkan keinginan B’timers untuk mulai hidup sehat dengan mengonsumsi berbagai menu vegetarian agar hidup semakin hidup. Let’s live healthy, B’timers

Share This Article