Iniloh Alasan Kenapa Harus Minum Air Lemon | Breaktime
Inilah 10 Alasan Kenapa Anda Perlu Minum Air Lemon
20.07.2015

B’timers pasti pernah menimbang berat badan dan ternganga dengan angka yang ditunjukkan, bukan? Nah, tak perlu galau saat berat badan bertambah, sebab buah lemon siap bantu Anda memberantas lemak bandel! Mengapa lemon? Karena dalam lemon terdapat flavonoid yang mengandung antioksidan, berfungsi mengatasi penyakit serta berbagai kondisi lainnya yang dialami tubuh. Berikut 10 alasan mengapa lemon sangat baik untuk kesehatan:

Membantu menurunkan berat badan

Lemon mengandung pectin, sebuah serat larut yang dapat membantu membakar lemak tubuh dan menurunkan berat badan.
Mencegah batu ginjal

Minum setengah cup air lemon setiap hari dapat meningkatkan kadar garam sitrat pada urin. Ini dapat membantu melindungi ginjal dari batu kalsium.

Mengatasi sakit tenggorokan

Mencampur air lemon dengan madu dapat membantu meredakan gangguan sakit pada tenggorokan.
Membuat mood cerah di pagi hari

Tinggalkan kafein Anda, ganti dengan jus lemon segar untuk mengawali hari. Lemon juga membantu menstimulasi pencernaan serta memberikan asupan vitamin C.

Mengurangi gatal

Saat Anda digigit serangga atau terkena tanaman beracun, menggosokkan lemon pada area kulit tersebut dapat mengurangi rasa gatal, sebab lemon mengandung zat anti-radang dan efek seperti obat bius.

Buah lemon adalah makanan alami yang sangat kaya manfaat kesehatan
Buah lemon adalah makanan alami yang sangat kaya manfaat kesehatan

Mengatasi sembelit

Menurut Dr. Oz, air lemon bisa membantu menurunkan berat badan. Anda disarankan mencampurkan air lemon dan biji rami untuk mempercepat pembuangan lemak di tubuh.

Perisai anti-kanker

Lemon mengandung citrus liminoid, senyawa yang dapat melindungi sel-sel dari kerusakan akibat sel kanker.

Kaya kandungan potasium

Tak hanya pisang, lemon juga dapat memberi asupan potasium untuk tubuh. Selain vitamin C, lemon mengandung 80 miligram potasium yang dapat membuat tubuh kuat dan gesit.

Membantu menurunkan demam

Atasi sakit demam dengan lemon! Saat suhu tubuh Anda meningkat, jus lemon dapat membantu menurunkan demam dengan cepat.
Menyeimbangkan pH

Lemon memang identik dengan rasa asam, namun juga merupakan sumber makanan alkali yang dapat membantu menyeimbangkan pH tubuh.

Nah, mungkin kini saatnya kita lebih “menyatu” dengan alam dan memanfaatkan lemon sebagai bahan alami yang dapat menjaga kesehatan tubuh plus menurunkan berat badan. Make your own lemon juice, B’timers!

Share This Article