Ini Yang Terjadi Jika Rutin Melakukan Planking! l Breaktime
Ini Yang Terjadi Jika Rutin Melakukan Planking!
06.08.2017

B’timers yang hobi berolahraga pasti nggak asing lagi dengan planking. Ini adalah gerakan olahraga simpel yang sangat efektif untuk tubuh. Manfaatnya sangat besar. Hanya dengan melakukan plank selama 60 detik setiap hari, otot tubuh Anda bisa menjadi kuat.

Lalu, bagaimana melakukan gerakan plank yang benar? Pertama, posisikan lengan bawah dan jemari kaki sebagai tumpuan. Kemudian tubuh Anda harus tetap stabil dan membentuk garis lurus. Usahakan bagian perut tidak menurun, apalagi hingga menyentuh lantai dan posisi bokong tidak naik. Lemaskan leher dan tataplah ke arah bawah. Tahan selama 30 – 60 detik.

Selain membuat otot tubuh semakin kuat, gerakan ini juga punya manfaat lain. Apa saja ya manfaat jika kita melakukan gerakan plank setiap pagi?

Planking punya manfaat besar untuk tubuh
Planking punya manfaat besar untuk tubuh
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Simpel Kok, Cara Hidup Sehat Pakai Tai Chi!

Mampu mengurangi risiko cidera tulang belakang

Berdasarkan studi dari American Council on Exercise, gerakan ini tidak hanya mengurangi sakit punggung, tetapi juga menguatkan otot tulang belakang.

Meningkatkan metabolisme tubuh

Gerakan ini lebih efektif dari crunch dan sit-up. Seluruh tubuh akan bekerja untuk menahan berat badan Anda sendiri. Anda juga bisa membakar lebih banyak energi meski tidak banyak bergerak.

Postur tubuh membaik

Planking akan memperbaiki kemampuan Anda untuk berdiri dengan postur yang tegap. Dengan mengencangkan inti tubuh, otot abdomen akan memberikan dampak baik terhadap kondisi leher, pundak, dada, dan punggung.

Jadi, kalau Anda ingin mendapatkan tubuh yang sehat dan ideal, lakuakan planking setiap pagi. (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE