Sumber - Sumber Lemak Berikut Jangan Dihindari | BREAKTIME
Ini Dia Sumber Lemak yang Tak Boleh Dihindari
24.02.2015

Kalau selama ini Anda selalu menghindari yang namanya makanan berlemak, kini Breaktime justru menganjurkan Anda untuk mendekati sumber-sumber lemak. Jangan khawatir! Sebab, makanan-makanan ini kaya akan lemak baik yang justru sangat dibutuhkan tubuh!

Olive oil

Ini Dia Sumber Lemak yang Tak Boleh Dihindari

Olive oil, salah satu minyak multifungsi yang bisa digunakan untuk melawan berbagai lemak jahat yang bersarang di dalam tubuh. Olive oil sangat disarankan untuk B’timers yang sedang menjalani program diet, karena mengkonsumsi satu sendok makan olive oil akan membakar lemak ditubuh sebesar 100 kalori. 

Selain bisa digunakan menunjang diet sehat, olive oil juga memiliki banyak manfaat dalam bidang kesehatan. Beberapa contohnya adalah mengurangi risiko terserang kanker, penyakit jantung, dan juga stroke. Anda bisa membuat berbagai sajian sehat nan lezat dari olive oil, contohnya saja salad buah atau sayur yang disiram dengan satu sendok makan olive oil.

Fish

Ini Dia Sumber Lemak yang Tak Boleh Dihindari

Untuk menutupi asupan protein yang banyak berkurang saat melakukan diet, Anda perlu mengonsumsi ikan laut. Berbagai jenis ikan seperti, salmon, tuna, mackerel, dan sarden, selain kaya protein juga mengandung asam lemak Omega-3 sebagai penjaga kesehatan jantung.

Agar lebih sehat, B’timers bisa memasak ikan dengan cara dikukus atau dipanggang sehingga tak perlu memakai minyak dalam proses pengolahannya.

Egg

Ini Dia Sumber Lemak yang Tak Boleh Dihindari

Selain kaya akan kandungan Omega 3, telur juga merupakan salah satu makanan dengan protein yang tinggi. Dalam satu butir telur terdapat 5 gram lemak, dan sebagian besar dari lemak tersebut adalah lemak sehat yang aman dikonsumsi saat melakukan program diet sekalipun. Nah, santaplah 1 butir telur setiap hari agar kesehatan tetap terjaga,  namun tentunya gunakan teknik masak yang tepat, ya!

Avocado

Ini Dia Sumber Lemak yang Tak Boleh Dihindari

Buah yang memiliki rasa gurih ini merupakan salah satu bahan makanan andalan untuk dikonsumsi saat diet. Pasalnya, dalam 1 buah alpukat ukuran sedang memiliki lemak baik sekitar 30 gram, salah satunya adalah jenis monounsaturated (lemak tak jenuh tunggal) yang memiliki fungsi untuk mengurangi kadar kolesterol dalam  tubuh.

B’timers, kini saatnya bersahabat dengan aneka makanan ‘berlemak’ ini supaya kesehatan tetap terjaga dan bobot tubuh senantiasa terkontrol!

Share This Article