Ini Dia Manfaat Yoga yang Bakalan Anda Dapatkan! | Breaktime
Ini Dia Manfaat Yoga yang Bakalan Anda Dapatkan!
01.11.2016

Manfaat yoga - Anda mulai tertarik melakukan yoga demi untuk meningkatkan kesehatan tubuh, B’timers? Well, selama ribuan tahun, para praktisi telah membocorkan kekuatan mental dan fisik yang didapatkan dari latihan yoga. Bahkan seseorang tidak perlu menjadi menjadi seorang ahli jika ingin mendapatkan manfaat dari latihan yoga. Hanya dengan melakukan beberapa pose, sudah bisa membantu menjaga kesehatan, lho.

Dalam tingkatan fisik, yoga membantu meningkatkan fleksibilitas, kekuatan, keseimbangan serta daya tahan tubuh Anda, B’timers. Sementara untuk tingkatan energik, yoga mengajarkan kita bagaimana cara untuk mengatasi stres dengan lebih baik dengan menumbuhkan rasa nyaman dalam mental. Dan bagi kesehatan psikologis, yoga menumbuhkan kesadaran pikiran dan emosi. Ini manfaat yoga untuk Anda!

Baca juga : INGIN DIET? AJAK PASANGAN UNTUK IKUTI GAYA SEHAT

Memperbaiki kesehatan emosional

Semua olahraga terbukti bisa membantu orang yang mengalami depresi. Mereka merasa jauh lebih baik setelah rutin melakukan olahraga. Termasuk yoga. Bahkan, sebuah studi menyarankan bahwa yoga bisa bermanfaat bagi mereka yang menderita depresi, schizophrenia, kondisi kejiwaan lainnya dan gangguan tidur. Latihan yoga dapat merangsang produksi oksitosin yang menyebabkan rasa bahagia.

Ini Dia Manfaat Yoga yang Bakalan Anda Dapatkan! | Breaktime
Menderita nyeri tulang belakang, latihan yoga bisa membantu

Pengobatan sakit tulang belakang

Beberapa studi menemukan, yoga terbukti bisa dijadikan pengobatan yang cukup efektif bagi penderita sakit punggung kronis. Dalam penelitian lain, orang yang menderita nyeri punggung kronis rendah dapat disembuhkan setelah beberapa bulan berlatih yoga. Bahkan jika Anda tak menderita sakit punggung pun bisa mendapatkan manfaat yoga, yaitu meningkatkan fleksibilitas tulang belakang, B’timers.

Bantuan untuk meningkatkan kesuburan

Ternyata yoga tidak hanya membantu mengurangi stres saja. Pasangan yang rutin melakukan latihan ini, peluang kehamilannya juga meningkat, lho, B’timers. Dan memang terbukti yoga juga dapat membantu meningkatkan kesuburan. Manfaat yoga untuk calon ibu membuat mereka lebih santai, tidak stres dan dapat membuka jalur energi yang meningkatkan kemungkinan pembuahan dengan sempurna.

Baca juga : ALASAN LATIHAN KARDIO MEMBUAT KITA MERASA BAHAGIA

Dapat mengurangi risiko sakit jantung

Dalam sebuah studi dari 19 pasien yang dengan konsisi gagal jantung, melakukan latihan yoga selama 8 bulan dapat meningkatkan kesehatan jantung mereka, B’timers. Dan tak hanya kesehatan jantung yang meningkat, kualitas hidup pasien juga membaik secara drastic. Latihan yoga memainkan peran besar di dalam mengurangi risiko penyakit jantung, karena sumbatan di pembuluh dapat dikurangi.

Meringankan gejala dan serangan asma

Kondisi kesehatan satu ini memang sangat mengganggu ketika kambuh, B’timers. Namun jangan cemas, karena dalam penelitian, penderita asma ringan hingga sedang yang rutin berlatih yoga selama 8 minggu dapat meringankan gejala asma mereka. Latihan bernapas yang dikenal sebagai pranayama, merupakan bagian penting dari yoga. Dna latihan ini yang bermanfaat untuk membantu penderita asma.

Sempurna untuk para penderita insomnia

Jika kita kurang tidur di malam hari tentu akan mengganggu kinerja di hari selanjutnya, kan? Ada begitu banyak macam pengobatan yang dilakukan untuk mengatasi sulit tidur. Dan salah satunya adalah yoga, B’timers. Latihan yoga paling efektif untuk membantu Anda yang memiliki kesulitan tidur di malam hari. Anda bisa berlatih dengan postur santai atau berbaring terlentang dengan kaki di dinding.

Ini Dia Manfaat Yoga yang Bakalan Anda Dapatkan! | Breaktime
Dengan energi positif, Anda bisa selesaikan tugas dengan sempurna

Membantu meningkatkan kekuatan otak

Nah, manfaat yoga lainnya yang bisa Anda dapatkan adalah dapat membantu meningkatkan kekuatan otak, B’timers. Latihan yoga berfungsi sebagai detoks yang mampu membuang energi negatif di dalam pikiran. Dalam arti lain, dapat mengurangi stres mental dan ketegangan fisik. Dengan demikian kita bisa mengingat dengan lebih mudah dan terorganisir. Nah, Anda pun bisa berpikir dengan jernih.

Dengan begitu banyak manfaat yoga yang bisa Anda dapatkan, inilah saatnya memulai untuk ikut latihan yoga. Tak perlu memanggil ahlinya. Anda bisa mencari video di internet dan mengikuti instruksinya. Nah, selamat beryoga dan menerima energi positif lebih banyak, B’timers! (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE