Ini Dia Cara Basmi 5 Kg Lemak Dalam Seminggu | Breaktime
Ini Dia Cara Basmi 5 Kg Lemak Dalam Seminggu
29.05.2015

Selalu gagal dalam menurunkan berat badan jangan sampai membuat putus asa ya, B’timers. Seharusnya, hal tersebut malah bisa digunakan sebagai cambuk keberhasilan di percobaan selanjutnya. Untuk mendukung niat Anda dalam membuat tubuh memiliki berat yang proporsional, kali ini Breaktime akan memberikan cara langsing dalam waktu seminggu.

Hari pertama

Konsumsi buah pada hari pertama, semangka contohnya
Konsumsi buah pada hari pertama, semangka contohnya

Pada hari pertama, Anda diperbolehkan menyantap buah apa saja yang dikehendaki kecuali pisang. Ada beberapa buah yang disarankan sebagai menu awal antara lain semangka, jeruk dan juga apel. Saat menyantap buah ini, tidak ada persyaratan apapun yang mengatur jumlah yang boleh dimakan.

Hari ke dua

Konsumsi salad sayur
Konsumsi salad sayur

Hari ke dua ini disebut juga veggie day, Anda bisa mengonsumsi berbagai olahan makanan asalkan berbahan dasar sayuran. B’timers bisa mengolah sayuran dengan cara dikukus, dibiarkan mentah, direbus atau juga dibuat smoothies. Saat mengonsumsi sayuran ini dilarang untuk menggunakan mayonise atau juga saus krim yang bisa membuat lemak melonjak tajam.

Hari ke tiga

Kombinasikan buah dan sayur pada hari ke tiga
Kombinasikan buah dan sayur pada hari ke tiga

Di hari ke tiga, Anda dapat mengkombinasikan sayur dan buah menjadi olahan yang bergizi untuk dikonsumsi. Kombinasi buah dan sayuran menjadi asupan yang sangat sehat dengan berbagai serat dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh.

Hari ke empat

Anda bisa konsumsi low fat milk pada hari ke empat
Anda bisa konsumsi low fat milk pada hari ke empat

Di hari ke empat, B’timers diperbolehkan untuk mengonsumsi pisang dan juga low fat milk. Tubuh masih memerlukan lemak untuk menunjang pertumbuhan, maka dari itu siapkan 3 gelas susu, 8 buah pisang, dan juga sup sayuran untuk dikonsumsi pada hari ke empat ini.

Hari ke lima

Konsumsi nasi dan sayuran di pagi hari
Konsumsi nasi dan sayuran di pagi hari

Menu makanan untuk hari ke lima ini adalah buah, sayur dan juga sepiring nasi di pagi hari. Menuju hari ke lima Anda sudah akan bisa melihat hasil melakukan diet ketat selama beberapa waktu ini. Supaya tubuh tetap dalam keadaan fit, konsumsilah nasi dengan lauk di pagi hari, untuk selanjutnya makanlah sayur dan buah saja.

Hari ke enam

Konsumsi nasi bersyarat tanpa adanya minyak, keju, dan butter
Konsumsi nasi bersyarat tanpa adanya minyak, keju, dan butter

Hari ke enam adalah bebas nasi bersyarat. Maksudnya, Anda boleh mengonsumsi nasi dengan syarat tidak ada minyak, butter, ataupun keju. Anda bisa menyantap nasi dengan berbagai olahan sayur tanpa bahan pantangan tersebut. Untuk air putih sangat dianjurkan untuk mengonsumsinya sebanyak 10 gelas dalam sehari penuh.

Hari ke tujuh

Anda bisa memadukan nasi, sayur dan buah pada hari ke tujuh
Anda bisa memadukan nasi, sayur dan buah pada hari ke tujuh

Pada hari ke tujuh Anda sudah bisa melihat perjuangan yang dilakukan selama seminggu ini. Namun jangan sampai lengah tetap konsumsi buah, nasi, dan sayur dalam jumlah yang seimbang. Untuk minumannya, Anda bisa mengonsumsi berbagai jus yang menyehatkan. Hindari berbagai bahan yang mengandung lemak berlebihan.

Secara umum, cara diet seperti ini bisa menurunkan bobot tubuh hingga 5 kg seminggu. Tapi tentu saja hasil diet ini berbeda-beda untuk setiap orang ya, B’timers. Semangat!

Share This Article