Ini Cara Tradisional Menurunkan Berat Badan! | Breaktime
Ini Cara Tradisional Menurunkan Berat Badan!
09.03.2017

Apakah Anda sedang bingun mengenai masalah berat badan? Tentunya semua orang ingin memiliki tubuh yang ramping dan ideal. Karena itulah banyak orang yang melakukab berbagai macam cara untuk dapat mewujudkannya. Termasuk salah-satunya dengan cara tradisional menurunkan berat badan.

Di jaman modern seperti sekarang ini kegemukan atau kelebihan berat badan memang seolah menjadi masalah yang hampir  dialami oleh setiap orang. Hal ini bisa saja disebabkan oleh gaya hidup masyarakat yang berubah, dimana masyarakat saat ini memang ingin semua serba praktis dan menyebabkan berkurangnya aktifitas yang melibatkan gerakan fisik. Hal tersebut makin diperparah dengan banyaknya makanan cepat saji yang sudah pasti dapat meningkatkan kadar lemak dalam tubuh.

Baca juga : MAU LANGSING? INTIP MENU DIET DARI TAYLOR SWIFT!

Lepas dari semua itu, sebenarnya banyak faktor yang mempengaruhi kadar lemak atau berat tubuh seseorang. Beberapa diantaranya adalah faktor keturunan, pola makan, kurangnya olahraga atau aktifitas yang melibatkan fisik, dan juga saja disebabkan karena beban pikiran atau stres. 

Ini Cara Tradisional Menurunkan Berat Badan! | Breaktime
Dengan cara tradisional tentu jauh lebih aman.

Tidak hanya berbahaya bagi kesehatan, kelebihan berat badan juga dapat menyebabkan kurangnya kepercayaan diri. Anda pasti sudah pernah mengalaminya kan, dimana apabila memiliki tubuh yang kurus atau ideal akan lebih percaya diri jika dibandingkan dengan seorang yang kelebihan berat badan.

Namun tenang, Anda tidak perlu cemas memikirkan berat badan Anda, karena kali ini Breaktime akan membagikan cara tradisional menurunkan berat badan. Tentu saja ini adalah cara yang jauh lebih aman jika dibandingkan dengan Anda menggunakan obat-obat yang tidak jelas keamananya. Selain itu, penggunaan bahan kimia juga memiliki berbagai macam efek samping baik itu langsung maupun untuk jangka panjang. Penasaran kan bagaimana caranya? Berikut ini ulasan lengkapnya.

Baca juga : MENU DIET BIKIN BOSAN? WOW, INI IDE MENU KREATIF

Jeruk Nipis

Segala yang berlemak adalah musuh bagi jeruk nipis. Jeruk nipis adalah buah yang dikenal kaya akan kandungan vitamin C yang tentu saja efektif untuk menurunkan berat badan. Jika Anda ingin mencoba cara ini maka Anda tinggal menyiapkan 1 buah jeruk nipis lalu belah menjadi dua danambil airnya. Campurkan air jeruk nipis tersebut pada 1 gelas air hangat dan tambahkan 1 gelas madu, aduk hingga tercampur dan minumlah obat tradisional ini selagi hangat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal konsumsi minuman ini 2 kali sehari.

Beras Merah

Jika Anda sedang dalam program diet atau penurunan berat badan maka beras merah adalah pilihan yang tepat. Saat sedang dalam proses diet lebih baik mengganti nasi putih Anda dengan beras merah, karena nasi putih adalah karbohidrat yang sangat mudah sekali diubah menjadi kalori dan menyebabkan timbulnya lemak. Berbeda dengan beras merah, dimana beras merah tersusun dari molekul kompleks yang lebih lama untuk dipecah menajadi kalori. Konsumsi beras merah juga akan memberikan efek yang lebih kenyang lebih lama sehingga Anda tidak akan cepat lapar. Dan karena hal itulah Anda dapat terhindar dari resiko penambahan berat badan.

Baca juga : DIET NASI, BERBAHAYAKAH?

Kayu Manis

Pasti Anda tidak akan menyangka bahwa bahan dapur yang satu ini ternyata juga dapat digunakan untuk menurunkan berat badan. Kayu manis memiliki khasiat untuk menurunkan berat badan, dan mengendalikan kadar gula darah dalam tubuh. Jika Anda tertarik dengan cara ini siapkan setengah sendok makan kayu manis yang sudah dihaluskan dan masukkan kedalam 1 gelas air hangat dan tambahkan 1 sendok madu lalu minum. (dsa)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE