Ini Bukti Stop Makan Setelah Jam 6 Hanya Mitos! | Breaktime
Ini Bukti Stop Makan Setelah Jam 6 Hanya Mitos!
24.07.2016

Takut makan setelah pukul 6 petang, B’timers? Well, inilah alasan kebanyakan wanita menolah seporsi pasta di atas jam 6 petang. Ya, mereka takut melanggar aturan itu, karena takut berat badan bertambah. Setelah sarapan disebut sebagai waktu terpenting untuk makan, tidak sedikit pula yang percaya makan di atas jam 6 bisa buruk bagi kesehatan. Eits, ini bukti stop makan setelah jam 6 hanya mitos, B’timers!

Dampak makan setelah pukul 6 petang

Berat badan Anda dipengaruhi oleh beberapa alasan, tapi bukan karena waktu mengonsumsi makanan. Selama kalori yang kita konsumsi selama beberapa hari atau minggu itu seimbang dengan jumlah yang dibakar, maka itu tidak akan menyebabkan kegemukan, B’timers. Dan terbukti, meskipun Anda berhenti makan setelah pukul 6 petang, itu tidak menjamin mampu menurunkan berat badan.

Ini Bukti Stop Makan Setelah Jam 6 Hanya Mitos! | Breaktime
Ternyata ngemil tengah malam tidak masalah, lho!

Saran untuk makan setelah pukul 6 petang

Yang menyebabkan berat badan Anda meningkat, ternyata bukan karena makan di atas jam 6, B’timers. Kebiasaan ngemil dengan kadar kalori yang melebihi batas harian yang dianjurkan-lah penyebabnya. Ini bukti stop makan setelah jam 6 hanya mitos. Selama Anda memilih camilan sehat, misalnya telur rebus, beberapa iris dada kalkun maupun roti gandum, itu tidak akan menjadi masalah besar.

Berat badan turun, dengan camilan malam

Sebelum Anda membuat rencana untuk menu harian yang dapat membantu penurunan berat badan, ada baiknya cobalah untuk menghitung jumlah kalori yang dibutuhkan dalam sehari, B’timers. Jangan sampai Anda kehilangan tenaga karena tidah mengonsumsi makanan dengan kandungan nutrisi yang cukup, B’timers. Campurkan protein, karbohidrat, sayuran dan buah dalam setiap menu.

Dan ini bukti stop makan setelah jam 6 hanya mitos, adalah hindari minuman perusak diet, seperti soda. Karena dengan asupan gula berlebih, berat badan tidak akan turun, B’timers! (NO)

Baca juga : HATI-HATI! SAYURAN INI BISA BIKIN ANDA GEMUK, LHO!

Share This Article