Ini 6 Kebiasaan untuk Kurangi Kadar Lemak Tubuh | Breaktime
Ini 6 Kebiasaan untuk Kurangi Kadar Lemak Tubuh
07.05.2016

B’timers mungkin sudah lelah dengan anjuran pola makan sehat dan olahraga teratur. Yap, memang itulah hal penting agar dapat menurunkan berat badan. Tetapi, bila B’timers ingin mendapatkan hasil yang cukup cepat, kegiatan diet Anda bisa didukung dengan melakukan 6 kebiasaan ampuh kurangi kadar lemak tubuh berikut, lho!

Mengunyah perlahan-lahan

Beberapa dari B’timers mungkin merupakan orang dengan rekor makan tercepat. Padahal dengan makan perlahan-lahan, otak akan menangkap rasa lapar menjadi kenyang karena lama dikunyah. Mulailah makan perlahan-lahan dengan sepenuh hati. Makan tergesa-gesa juga merupakan wujud tidak bersyukur Anda terhadap rezeki makanan di hadapan Anda.

Ini 6 Kebiasaan untuk Kurangi Kadar Lemak Tubuh | Breaktime
Nikmati setiap suap yang masuk dalam tubuh Anda

Minum air sebelum makan

Berdiet artinya B’timers harus mengakrabkan diri dengan air. Meminum banyak air hingga 8-10 gelas sehari akan membantu Anda menekan nafsu makan dan memakan camilan di sela-sela jam makan. Apalagi bila Anda meneguk air sebelum makan membuat B’timers mengonsumsi porsi makan lebih sedikit karena Anda akan lebih cepat kenyang.

Berjalan setelah makan

Setelah makan biasanya B’timers akan malas bergerak dan memutuskan untuk duduk maupun rebahan. Padahal dengan beraktivitas ringan, seperti berjalan-jalan, setelah makan justru mengaktifkan reseptor GLUT-4 yang menyebabkan otot Anda menyerap glukosa yang baru saja Anda konsumsi. Berjalanlah setidaknya 10 menit setelah makan untuk penurunan kadar lemak signifikan.

Ini 6 Kebiasaan untuk Kurangi Kadar Lemak Tubuh | Breaktime
Tidur sesudah makan adalah kesalahan besar Anda

Foto sebelum makan

Anjuran yang satu ini bukan menjadikan B’timers seorang ‘freak’. Justru dengan mengambil foto dari makanan yang Anda konsumsi setiap hari akan lebih efektif dibandingkan jurnal makanan diet. B’timers akan mampu mengontrol pola makan Anda menjadi lebih baik. Apalagi dengan tekanan teman-teman media sosial Anda akan melihat apakah makanan Anda sehat atau tidak.

Bahan makanan peluntur lemak

B’timers mungkin hanya berpikiran mengonsumsi pil diet untuk mempercepat pembakaran lemak. Ternyata di dalam dapur Anda sudah ada bahan-bahan peluntur lemak, lho! Tambahkan air jeruk lemon, madu dan bubuk kayu manis di setiap makanan maupun minuman Anda. Ketiga bahan tersebut akan tercerna lebih lama dalam perut sehingga membuat B’timers tahan lapar lebih lama.

Ini 6 Kebiasaan untuk Kurangi Kadar Lemak Tubuh | Breaktime
Irisan lemon dan kayu manis membuat rasa semakin nikmat, lho!

Suhu dingin untuk membakar lemak

Di tengah gembar-gembor menggunakan panas untuk pembakaran lemak, justru suhu dinginlah yang mampu membakar lemak lebih baik. Kebanyakan lapisan lemak dalam tubuh B’timers berisi lemak cokelat yang akan membakar energi untuk menjaga tubuh tetap hangat. Mengenakan pakaian tipis dan mandi air dingin akan membuat lemak cokelat bekerja untuk menghangatkan tubuh Anda.

Ternyata kebiasaan kecil mampu mengubah seluruh hidup Anda, ya? B’timers dapat mulai perlahan-lahan menerapkan kebiasaan baik agar kadar lemak tubuh Anda menurun. Kadar lemak yang menurun berarti risiko Anda terkena penyakit kronis juga akan berkurang. Kalau tidak dirubah sekarang, kapan lagi? Good luck, B’timers! (ft)

Share This Article