Langkah Tepat untuk Menjaga Tubuh Langsing Setelah Menikah | Breaktime
Ingin Tubuh Tetap Langsing Setelah Menikah? Do This!
04.08.2015
“If I get married, I want to be very married.” – Audrey Hepburn

Pernikahan memang menjadi salah satu momen yang paling membahagiakan, namun tidak untuk lingkar pinggang B’timers. Sejumlah studi menunjukkan orang-orang yang sudah menikah cenderung jadi lebih gemuk dibandingkan saat mereka masih single.

Penyebab utamanya adalah karena sudah tak ada tekanan dan tuntutan untuk tampil “sempurna” di depan pasangan. Tetapi, bukankah lebih menyenangkan jika kita bisa menjaga bentuk tubuh agar tetap ideal? Breaktime beri tipsnya, nih:

Melakukan olahraga rutin bersama

Anda berdua bisa merencanakan olahraga rutin seperti fitness setidaknya satu kali dalam seminggu. Atau bisa juga pergi mendaki dan bersepeda untuk membakar kalori sekaligus menghabiskan waktu bersama.

Memasak menu sehat berdua

Setidaknya sekali dalam seminggu, luangkan waktu untuk memasak menu sehat bersama pasangan. Selain lebih sehat, Anda berdua bisa mencoba menu-menu baru dan tentunya lebih berhemat.

Makanan rumahan lebih sehat
Makanan rumahan lebih sehat

Hindari bermalas-malasan di sofa pada malam hari

Setelah lelah bekerja seharian, duduk di sofa sambil menonton TV dan ngemil berdua tentu sangat menggoda. Sebenarnya, ini bisa menjadi kebiasaan yang buruk dan bikin gemuk. Sebaiknya lakukan kegiatan lain untuk relaksasi, seperti yoga misalnya.

Menjaga kemesraan lewat hubungan intim

Terkadang sering berjalannya waktu, gairah seks sejumlah pasangan jadi menurun, apalagi jika sebelumnya Anda berdua sudah lama berkencan. Nah, hubungan intim tak hanya membuat Anda dan pasangan tetap terhubung, namun juga bisa membantu membakar kalori.

Jaga kemesraan bersama pasangan lewat hubungan seks
Jaga kemesraan bersama pasangan lewat hubungan seks

Membawa bekal makan siang ke tempat kerja

Memang lebih mudah untuk membeli makan siang saat istirahat di kantor, daripada menyiapkan bekal dan membawanya dari rumah. Namun, sebenarnya bekal jauh lebih sehat dan ekonomis. Siapkan menu bekal yang komplit dengan sayur, buah, dan protein tanpa lemak.

Lakukan kegiatan baru yang melibatkan fisik

Coba kegiatan fisik yang membuat Anda aktif bergerak. Anda dan pasangan bisa mencoba olahraga yang sedikit ekstrem seperti rock climbing atau wind surfing, bisa juga mengikuti kelas dance bersama.

Nah, kuncinya adalah komitmen untuk tetap aktif bersama melakukan olahraga, serta selalu menjaga pola makan. Keep up with the good work together, B’timers.

Share This Article