Ingin Sehat dan Bugar Tanpa Keluar Rumah? | Breaktime
Ingin Sehat dan Bugar Tanpa Keluar Rumah? Ini Tipsnya!
13.02.2016

B'timers, apa yang sedang Anda kerjakan saat ini? Rutinitas harian? Setiap orang yang ingin meraih kesuksesan pasti akan berjuang keras agar dapat meraihnya. Namun, karena terlalu fokus dengan apa yang ingin diraih, terkadang seseorang akan lupa dengan kesehatan diri.

Padahal, kesehatan juga mempengaruhi kualitas pekerjaan Anda. Maka dari itu, olahraga sangatlah penting untuk dilakukan. Olahraga bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan tentunya juga bisa membuat penampilan Anda lebih baik. Bagi Anda yang hendak melakukan olahraga di rumah dengan tujuan agar penampilan serta kesehatan tubuh terjaga, berikut beberapa tips yang bisa Anda coba :

1. Chest / Triceps

Anda bisa menjaga kesehatan tubuh dan membesarkan otot bagian dada serta triceps dalam sekali olahraga. Gerakan yang cocok untuk olahraga jenis ini adalah push up 3 set yang masing-masing setnya adalah 10x gerakan. Setiap set diberi jeda 60 detik dan lakukan ini di pagi hari sebelum Anda melangsungkan rutinitas.

2. Punggung / Biceps

Untuk yang satu ini Anda juga bisa merangkap fungsi olahraga untuk kesehatan dan tentunya bisa membuat otot bagian punggung dan bisep besar. Gerakan yang cocok untuk melatih otot bagian punggung dan bisep adalah 3 set pull up dan masing-masing setnya bisa Anda isi sendiri dengan jumlah gerakan yang banyak. Setiap gerakan diberi jeda 60 detik dan lakukan istirahat sehari setelah melakukan gerakan ini.

3. Kaki

Olahraga yang memfokuskan pembentukan kaki serta melancarkan aliran darah pada bagian kaki ini bisa Anda lakukan dengan mudah di rumah. Cukup lakukan gerakan lunges sebanyak 3 set yang masing-masing setnya diberi gerakan sebanyak yang Anda mampu. Jeda antar setnya adalah 60 detik dan sebaiknya Anda mengonsumsi air putih setelah melakukan gerakan ini.

4. Otot perut

Ingin mengecilkan perut dan menjadikannya lebih ramping atau six pack? Olahraga yang satu ini cocok untuk Anda lakukan. Lakukan gerakan crunches sebanyak 3 set dengan 6-12 repetisi di tiap setnya. Beri jeda istirahat selama 60 detik dan konsumsi air secukupnya agar Anda terhindar dari dehidrasi.

Olahraga-olahraga di atas tidak memerlukan alat dan cukup melakukannya dengan gerakan-gerakan sederhana saja. Yang wajib Anda perhatikan adalah konsumsi makanan setelah olahraga. Usahakan untuk mengkonsumsi makanan sehat serta terbebas dari lemah berlebih. Semangat, B'timers! (wsu)

Share This Article