Ingin Menyerah Diet? Jangan Dulu! Lakukan Ini | Breaktime
Ingin Menyerah Diet? Jangan Dulu! Lakukan Tips Ini
23.01.2016

Bagi B’timers, berdiet mungkin merupakan suatu hal yang sangat membutuhkan perjuangan. Godaan makanan dan minuman lezat berseliweran di mana-mana. Belum lagi ajakan makan bersama dengan kawan-kawan, membuat Anda sulit mengontrol diri mencicipi makanan, inilah yang sering jadi pantangan orang berdiet. Saat hal tersebut terjadi pada diri Anda sekarang, ada baiknya B’timers mulai memotivasi diri sendiri agar tetap menjalankan program diet Anda.

Ingin Menyerah Diet? Jangan Dulu! Lakukan Ini | Breaktime
Lelah kadang datang saat melakukan diet
  • Ingat dari proses awal memulai diet

Sebelum Anda memutuskan untuk berhenti diet, tanyakan pada diri sendiri, sanggupkah B’timers memulai dari awal lagi jika harus berhenti di tengah jalan. Tetapi, bukan berarti Anda harus menyiksa tubuh terlalu ketat. Memakan satu-dua sendok camilan di sela-sela jam makan tidak akan menggeser angka pada timbangan Anda ke kanan, kok.

  • Buat diri Anda lebih teratur

Mulailah dengan komitmen pada hal-hal kecil, seperti rutin merapikan kamar Anda, menjenguk keluarga, atau tepat waktu dalam bekerja. Keteraturan hidup Anda berpengaruh pada bagaimana B’timers mengatur program diet menjadi lebih baik. B’timers cenderung akan terus berkomitmen pada diet yang telah Anda rencanakan dengan baik.

  • Weight-loss diary

Mencatat setiap kegiatan berkaitan dengan program diet membantu B’timers untuk mengontrol perkembangan penurunan berat badan Anda. Gunakan Instagram untuk tetap termotivasi contohnya. Ambil foto selfie tentang perubahan tubuh Anda setiap selesai berolahraga, maka Anda akan lebih termotivasi ketika melihat progresnya.

Ingin Menyerah Diet? Jangan Dulu! Lakukan Ini | Breaktime
Keluarga selalu ingin Anda tetap sehat dan panjang umur
  • Berhenti mengkritik diri sendiri

Seringkali B’timers membanding-bandingkan diri dengan Victoria’s Secret Model. Menjadikan para selebriti kesayangan Anda sebagai role model dalam berdiet justru membuat Anda tidak bersemangat karena standar yang tidak realistis. Semakin Anda mengkritisi diri sendiri, otak Anda menangkapnya sebagai penyebab stres, sehingga menuntut B’timers untuk makan makanan manis dan berlemak.

  • Rencanakan target Anda

Tidak perlu muluk-muluk dalam menetapkan target. Tetapkan Anda bisa berlari hingga 500 meter per hari atau melakukan jumping jacks 10 kali. Jangan hanya menetapkan target berdasarkan angka pada timbangan, fokuskan pada membentuk tubuh Anda lebih fit dari sebelumnya.

Ingatlah bahwa tidak ada yang berhak menilai tubuh Anda. Tubuh itu milik Anda maka akan terbentuk dari bagaimana Anda menggunakannya. Ajaklah tubuh Anda untuk tetap sehat dengan berolahraga dan makan-makanan bergizi.

Bayangkan B’timers bisa menghabiskan waktu lebih lama dengan orang-orang tersayang jika tubuh Anda tetap fit hingga usia tua. Tentunya akan sangat menyenangkan, maka tetaplah sehat demi mereka, ya! (ft)

Share This Article