Ingin Mencoba Acroyoga? Perhatikan Dulu Hal Ini! | Breaktime
Ingin Mencoba Acroyoga? Perhatikan Dulu Hal Ini!
04.03.2017

Tertarik untuk mengikuti latihan acroyoga, B’timers? Well, ketika melihatnya di dalam video atau secara langsung, rasanya tidak terlalu sulit untuk dilakukan. Padahal jenis yoga yang mulai dikenal semenjak di tahun 1938 dan hingga sekarang perkembangannya semakin meluas ini termasuk yang cukup rumit bagi Anda untuk melakukannya, lho, B’timers. Dibutuhkan keahlian tersendiri untuk melakukan acroyoga.

Ingin Mencoba Acroyoga? Perhatikan Dulu Hal Ini! | Breaktime
Lakukan dengan pasangan untuk eratkan keintiman Anda

Dengan banyaknya manfaat di tubuh secara fisik dan mental, acroyoga menarik banyak peminat sampai saat ini. Acroyoga terbukti bisa membantu membangun kekuatan dalam diri, meningkatkan konsentrasi dan juga dapat membantu dalam mengatasi stres, lho, B’timers. Namun jika tidak Anda lakukan dengan benar, maka risiko dari melakukan acroyoga adalah cidera otot hingga mengalami cidera sendi, lho.

Berikut ini beberapa hal yang wajib Anda perhatikan sebelum mencoba melakukan latihan acroyoga!

Baca juga : WORKAHOLIC? INTIP TIPS SELF-CARING BERIKUT, YUK!

Acroyoga menggabungkan yoga, seni penyembuhan serta gerakan akrobatik. Mungkin perpaduan yang satu ini adalah hubungan yang terlihat aneh, B’timers. Ketiga gaya tersebut saling menyeimbangkan satu sama lainnya. Dan tidak boleh dipisahkan. Acroyoga memadukan kebijaksanaan yoga, kekuatan dinamis dari gerakan acrobat dan cinta kasih dari seni penyembuhan. Ini adalah bentuk praktek kepercayaan.

Ingin Mencoba Acroyoga? Perhatikan Dulu Hal Ini! | Breaktime
Acroyoga di luar ruangan untuk dapatkan keselarasan dengan alam

Sebenarnya tidak dibutuhkan pasangan untuk menemukan keintiman dalam latihan acroyoga, B’timers. Tidak masalah jika Anda tidak memiliki pasangan yang bisa diajak untuk berlatih acroyoga, kok. Begitu Anda mengikuti salah satu kelas, maka selalu ada pasangan yang bersedia memandu Anda. Dipastikan mereka adalah mitra yang memiliki banyak pengetahuan dan memiliki dedikasi yang juga tinggi, lho.

Baca juga : MAU LANGSING? INTIP MENU DIET DARI TAYLOR SWIFT!

Jangan khawatir, karena acroyoga adalah bentuk latihan yang diperuntukkan bagi semua orang. Tanpa terkecuali, B’timers. Bahkan jika Anda tidak memiliki kemampuan untuk berdiri dengan tangan di posisi handstand ataupun kesulitan untuk menyentuh jari-jari kaki Anda tanpa menekuk lutut. Dalam latihan, Anda tidak diwajibkan untuk melakukan semua itu hanya dalam sekali waktu. Kuncinya latihan rutin.

Ingin Mencoba Acroyoga? Perhatikan Dulu Hal Ini! | Breaktime
Gerakan acroyoga membutuhkan kepercayaan antar pasangan

Bahkan Anda juga tidak dituntut untuk memiliki tubuh yang kecil jika ingin melakukan latihan acroyoga, kok, B’timers. Aturan yang dipelajari di dalam acroyoga adalah, don’t defy grafity, but honor it. Teknik inilah yang jauh lebih penting di dalam acroyoga. Bukan hal yang mustahil untuk mengangkat seseorang dengan menggunakan otot kaki. Dan tidak masalah orang dengan berat badan berlebih di posisi atas.

Baca juga : HATI-HATI! INI PANTANG DILAKUKAN SEBELUM JOGGING

Ketika Anda berlatih yoga sendirian, maka yang akan terjadi adalah Anda menghabiskan terlalu banyak waktu memikirkan banyak hal di dalam kepala, B’timers. Dan itu tidak akan terjadi ketika Anda latihan acroyoga bersama dengan mitra. Latihan acroyoga membantu mengembangkan pikiran yang terbuka secara langsung dengan adanya komunikasi dengan mitra acroyoga. The key is how to work together.

Praktek acroyoga dibagi menjadi dua bagian, B’timers, yaitu acrobatic atau solar serta therapeutic atau lunar. Dan masing-masing saling mengeksplorasi siapa yang menggerakkan dan siapa yang digerakkan. Hal yang menakjubkan dalam latihan acroyoga adalah adanya kepercayaan hanya dari komunikasi antar peserta, B’timers. Dan tidak perlu untuk membatasi diri agar tidak keluar dari zona nyaman yang ada.

Nah, dengan hal-hal di atas yang perlu Anda perhatikan jika ingin melakukan latihan acroyoga, sekarang Anda bisa memulai mengayunkan kaki melangkah ke perubahan hidup yang menyenangkan, B’timers. With love, light and flight! (NO)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE