Ingin Memiliki Otot Bisep Besar? Yuk, Jajal Alat Fitnes Berikut! | Breaktime
Ingin Memiliki Otot Bisep Besar? Yuk, Jajal Alat Fitnes Berikut!
26.08.2015

Selain memiliki berat badan yang ideal, mendapat tubuh yang indah adalah impian hampir semua orang di dunia ini. Tidak hanya kaum Hawa saja Btimers, para lelaki juga mengidamkan tubuh yang berotot dan perawakan yang bagus.

Selain dada six pack, otot bisep yang kekar dinilai memiliki daya tarik besar bagi kaum Adam. Nah, Anda bisa mencoba sejumlah alat fitnes berikut untuk membesarkan otot bisep:

1. Buterfly Machine

Sebaiknya meminta bantuan instruktur sebelum mencoba latihan ini
Sebaiknya meminta bantuan instruktur sebelum mencoba latihan ini

Alat yang menitikfokuskan pada pembesaran lengan dan dada ini bisa Anda jumpai di tempat fitness terdekat. Cara menggunakannya cukup mudah, Anda cukup duduk lalu pegang tuas beban yang ada disamping kanan dan kiri dengan posisi sudut lengan siku-siku.
Lalu tarik ke depan dengan sekuat tenaga. Buterfly machine memiliki tahapan beban yang berbeda-beda, sesuai batas maksimum otot lengan. Lakukan secara bertahap setiap minggunya dengan latihan 3 set yang berjumlah 10 hingga 15 repitisi (tarikan).

Baca juga : 5 Latihan Fitness yang Pas untuk Para Newbie

2. Dumbell Hammer Curl

Hanya bermodalkan 2 dumbble yang masing-masing memiliki berat 7-8 kg saja, Anda bisa mendapatkan otot bisep yang Anda inginkan. Cara melakukannya cukup mudah, genggam dumbble pada kedua tangan lalu tekuk lengan menjadi sudut siku-siku.
Saat menekuk lengan ke atas, hadapkan kedua telapak tangan hingga saling berhadapan lalu tahan posisi tersebut selama 3 detik dan ulangi kegiatan tersebut sebanyak 15 kali dalam 1 set.

3. Single Arm Reverse Grip Cable Pressdown

Lakukan latihan jenis ini dalam beberapa kali untuk mendapatkan hasil sempurna
Lakukan latihan jenis ini dalam beberapa kali untuk mendapatkan hasil sempurna

Olahraga yang satu ini juga memiliki fungsi untuk membesarkan otot bisep pada lengan. Cara menggunakannya pun cukup mudah. Pertama, sesuaikan berat tarikan dengan batas maksimum otot lengan Anda. Lalu, cobalah menarik tali pemberat dengan 1 tangan dalam posisi berdiri. Lakukan selama 2 set tanpa kesalahan dengan 1 set berisikan 6-12 repitisi.

4. Cable Pressdown

Berbeda dengan single arm reverse grip cable pressdown, cable presdown menggunakan tali tambang dan dua tangan untuk melakukannya. Prisip penggunaannya hampir sama, akan tetapi menggunakan dua tangan saat melakukannya.

5. Incline Press

Sesuaikan kekuatan otot dengan beban yang ada agar keselamatan tetap terjaga
Sesuaikan kekuatan otot dengan beban yang ada agar keselamatan tetap terjaga

Incline Press merupakan barble panjang yang membutuhkan dua tangan untuk mengangkatnya. Cara melakukannya, posisikan tubuh telentang di atas sandaran alat incline press. Lalu, cobalah angkat dan turunkan barble panjang tersebut secara perlahan. Lakukan sebanyak 3 set tanpa kesalahan dan masing-masing set terdiri dari 6-10 repitisi.

Kelima contoh diatas akan sangat membantu untuk B'timers yang hendak membesarkan otot bisep. Lakukan seminggu sekali atau dua kali untuk mendapatkan hasil yang sempurna.  Selamat mencoba, B’timers!

Share This Article