Membakar Kalori dengan Sempurna? Lakukan ini! | BREAKTIME
Ingin Membakar Kalori? Do This!
10.02.2015

Mau tidak mau, suka tidak suka, olahraga memang satu-satunya cara untuk membakar kalori berlebih dalam tubuh. Kalau B’timers termasuk orang yang malas berolahraga, harus segera mengubah kebiasaan tersebut kalau tak mau berat tubuh makin meningkat.

Tapi untungnya, olahraga yang efektif membakar kalori ini tergolong menyenangkan dan bisa sekaligus dijadikan pengusir stres. Yuk, langsung saja ikut berolahraga bareng B’timers! 

Basket

Olahraga yang menggabungkan gerakan cepat melalui melompat, berjalan, dan berlari ini sudah pasti ampuh membakar kalori. Perlu B’timers ketahui, bermain basket selama 1 jam bisa membakar hampir 700 kalori tubuh. Woow!

Ingin Membakar Kalori? Do This!

Ice Hockey

Sama halnya dengan basket, olahraga ini membutuhkan gerakan cepat untuk mengejar lempengan hockey dan memasukkannya ke gawang lawan. Satu jam saja melakukan olahraga es ini, B’timers akan kehilangan 710 kalori tubuh. Bayangkan, jika Anda melakukannya dalam waktu 2 jam, berapa kalori yang terbakar?

Ingin Membakar Kalori? Do This!

Tenis

Tenis membutuhkan gerakan tangan yang cepat untuk memukul dan mengejar umpan dari lawan. Olahraga satu ini akan mengoptimalkan koordinasi antara otot tangan, kaki, indera penglihatan, dan detak jantung. Satu jam melakukan tenis dapat membakar sebanyak 320 kalori.

Ingin Membakar Kalori? Do This!

Swimming

Lebih ‘minim’ peraturan dibanding jenis olahraga lainnya, bukan berarti berenang tidak lebih melelahkan dibanding basket atau tenis. Olahraga air ini akan banyak menguras energi sekaligus kalori B’timers. Ya, satu jam berenang dapat membakar 863-949  kalori, tergantung gaya yang Anda gunakan.

Mulai hari ini, jadikanlah olahraga sebagai salah satu rutinitas yang B’timers lakukan setiap hari. Supaya tak membosankan, ajak orang-orang terdekat Anda untuk aktif bergerak dan membakar kalori berlebih penyebab kegemukan. Keep moving on!

Ingin Membakar Kalori? Do This!

Share This Article